facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Peristiwa Bom Bunuh Diri, Kapolda Sumsel Intruksikan Patroli Gereja

Tasmalinda Minggu, 28 Maret 2021 | 14:16 WIB

Usai Peristiwa Bom Bunuh Diri, Kapolda Sumsel Intruksikan Patroli Gereja
Ketua FKUB Sumsel Mal An Abdullah saat dikunjungi Kapolda Sumsel, Irjen Pol EKo Indra Heri. [dok FKUB]

Kapolda Sumatera Selatan menginstruksikan jajarannya guna melakukan patroli ke gereja-gereja dan rumah badah lainnya.

SuaraSumsel.id - Pasca bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral kota Makassar, Minggu (28/3/2021) Pagi, Kapolda Sumatera Selatan mengeluarkan intruksi agar pengamanan dan patroli ke rumah ibadah.

Pengamanan juga menyasar gereja-gereja di Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengatakan setelah mengetahui informasi tersebut, ia memerintahkan jajaran Polres dan anggota Polda Sumatera Selatan patroli ke gereja-gereja. Hal ini dilakukan guna meningkatkan antisipasi dini terhadap peristiwa yang juga tidak diinginkan terjadi di wilayah Sumatera Selatan.

"Setelah kejadian tersebut saya langsung memerintahkan kepada anggota baik Polda Sumsel dan Polres Jajaran, agar tingkatkan Pam serta Patroli setiap daerah. Kepada masyarakat tidak perlu panik kalau ada orang mencurigakan agar melapor pihak berwajib," tegas Kapolda kepada Suara.com.

Baca Juga: Prihatin Bom di Gereja Katedral, FKUB Sumsel: Itu Bukan Ajaran Agama

Ia pun mengatakan telah berkordinasi dengan steakholder lainnya agar tidak panik dan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan sekaligus siaga dan tangkas melapor sesuatu yang mencurigakan  kepada pihak berwajib.

Polisi berpangkat bintang dua ini pun perihatin atas kejadian kasus tersebut. Ia mendoakan agar para korban bisa segera sembuh.

"Kepada saudara kita yang terluka terkena boom semoga cepat sembuh. Kejadian ini perbuatan oknum tidak bertanggung jawab dan tidak ada sangkut paut dengan suatu agama apapun. Ini murni kejahatan," tegasnya.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK SH mengatakan guna memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah, Polres Muba sudah menerjunkan personel dengan senjata lengkap berjaga-jaga di seluruh gereja.

“Hal ini juga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan. Semua pengunjung gereja yang datang kita periksa. Alhamdulillah sejauh ini tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan,”kata Erlin.

Baca Juga: Geliat dan "Demam" Olahraga Catur di Sumsel

Mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Polres Muba siap memberikan keamanan kepada seluruh umat beragama di wilayah Muba.

“Polres Muba senantiasa memberikan keamanan kepada seluruh umat beragama yang ada di Muba dalam menjalankan ibadahnya demi menciptakan kerukunan umat beragama,”pungakasnya.

Kontributor: Andika

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait