facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masyarakat Sumsel Bisa Mudik, Gubernur Herman Deru Ingatkan Ini

Tasmalinda Rabu, 17 Maret 2021 | 15:21 WIB

Masyarakat Sumsel Bisa Mudik, Gubernur Herman Deru Ingatkan Ini
Gubernur Herman Deru [Fitria/suara.com] Gubernur Sumsel, Herman Deru menekankan hal ini saat mudik diperbolehkan lebaran ini.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengingatkan perihal izin mudik dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

SuaraSumsel.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan menyambut baik kebijakan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) yang memperbolehkan mudik pada lebaran tahun ini.

Menurut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, kebijakan tersebut telah dinanti oleh pemerintah daerah. “Saya sudah tunggu-tunggu kebijakan itu,” ucapnya, Rabu (16/3/2021).

Bahkan, di tingkat Sumatera Selatan, Pemprov pun tidak akan melarang pemudik yang akan pergi dari kota dan kabupaten.

Menurut ia, satu tahun pendemi ini, telah memberikan pelajaran bagi masyarakat Sumsel, agar tidak mudik, bertemu sanak saudara di daerah asal.

Baca Juga: Bisa Mudik Lebaran Tahun Ini, Kemenhub Buatkan Skema

“Karena kita sudah mendapat pelajaran mahal (pandemi covid-19) selama satu tahun ini,” ujarnya.

Sejumlah calon penumpang bersiap memasuki bus di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta, Kamis (11/2/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Sejumlah calon penumpang bersiap memasuki bus di Terminal Terpad [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Namun, meski begitu Herman Deru mengungkapkan masih akan ketat dalam pengawasan protokol kesehatan.

Bagaimana pemudik nantinya harus mematuhi skema yang dibuat oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) agar tidak tercipta klaster baru covid 19.

“Yang paling ampuh menahan lajunya covid itu, yakni disiplin protokol kesehatan, baik mudik, silahturahmi, ibadah tetap jalan dengan iringi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan mekanisme protokol kesehatan untuk mudik lebaran akan disusun oleh Gugus Tugas Covid-19.

Baca Juga: Kualitas Panti Asuhan di Sumsel Perlu Perhatian

"Kami akan koordinasi dengan Gugus Tugas bahwa mekanisme mudik akan diatur bersama dengan pengetatan, dan akan dilakukan tracing pada mereka yang akan berpergian," ujar Budi Karya dalam rapat kerja dengan komisi V DPR RI, Selasa (16/3/2021) seperti dilansir dari Suarajatim.id-jaringan Suara.com

Kontributor : Fitria.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait