alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tangki Minyak Terbakar, Tiga Mobil dan Sebelas Rumah Terbakar

Tasmalinda Jum'at, 26 Februari 2021 | 13:14 WIB

Tangki Minyak Terbakar, Tiga Mobil dan Sebelas Rumah Terbakar
Lokasi kebakaran tangki minyak [Suara.com/Andika] Tangki minyak terbakar, 11 rumah dan tiga mobil terbakar.

Tangki Minyak Terbakar di Palembang, tiga mobil dan sebelas rumah menjadi korban.

SuaraSumsel.id - Pasca terjadinya kebakaran di Jalan Lintas Sumatera, Desa Talang Nangko, Kelurahan Ibul Besar II, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan menyisakan tiga mobil dan tengki ikut dilalap si jago merah.

Selain tiga mobil terbakar, sebelas rumah juga menjadi korban.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (25/2/21) malam sekitar pukul 18:30 diduga berasal dari ledakan tangki minyak dari rumah salah warga bernama Asmawi. 

Diungkapkan salah satu korban kebakaran bernama Desi, jika kejadian tersebut usai sholat mangrib mendengar ada orang ribut.

Baca Juga: Vaksinasi Covid 19 Nakes Sumsel Baru Capai 75 persen

Ia kira ribut tersebut ada yang sedang berkelahi setelah di cek keluar api sudah membesar.

"Saya kira yang ribut tersebut ada orang yang sedang 'bebalah' ternyata di cek rupanya kebakaran. Saya pun langsung lari meninggal rumah menggunakan mukena saja meloncat," ujarnya saat ditemui lokasi Jum'at (26/2/21).

Desi mengungkapkan, bahwa kebakaran itu terjadi di picu oleh ledakan tengki minyak dari rumah Asnawi.

Api itu langsung membesar dan menyambar rumah-rumah warga yang kebanyakan terbuat dari bahan kayu, tidak ada barang berharga yang berhasil diselamatkan melainkan hanya Muke dan baju dipakainya.

"Terjadinya kebakaran itu di picu adanya ledakan tengki minyak dari rumah besar di depan itu pak, sekitar belasan rumah yang terbakar. Tidak ada barang berharga berhasil diselamatkan selain baju ini," ungkapnya

Baca Juga: Capai Harga Tertinggi, Karet Sumsel Tembus Rp 20.000/Kg

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo mengatakan, pihkanya mendapatkan laporan masyarakat. Telah terjadi kebakaran di wilayah hukum Ogan Ilir. Kebakaran tersebut menghangus tiga unit mobil dua unit sepeda motor dan beberapa tengki minyak.

Kobaran api di lokasi penampungan minyak kertapati [instagram]
Kobaran api di lokasi penampungan minyak kertapati [instagram]

"Berdasarkan informasi masyarakat kebakaran berasal dari tangki minyak yang meledak lalu menyambar rumah warga, atas musibah kebakaran ada korban yang terbakar saat ini telah di larikan ke Rumah Sakit Bari Palembang. Untuk selanjutnya anggota masih melakukan olah TKP," terang Yusantiyo,

Setelah dilakukan pemeriksaan disaat api sudah padam diperkirakan sekitar 11 rumah hangus terbakar, sembila rumah parah dan dua rumah ringan. Sementara kami akan melakukan tindak lanjut atas kejadian kebakaran ini.

Kontributor: Andika

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait