alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Palembang Diguyur Hujan, Berikut Daerah Diprakirakan Bakal Hujan Hari Ini

Tasmalinda Kamis, 28 Januari 2021 | 08:52 WIB

Palembang Diguyur Hujan, Berikut Daerah Diprakirakan Bakal Hujan Hari Ini
Ilustrasi hujan [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar] Pagi ini Palembang diguyur hujan lebat.

Di akhir bulan Januari, Palembang masih diguyur hujan.

SuaraSumsel.id - Kota Palembang dan sekitarnya masih diguyur hujan, pagi ini (28/1/2021). Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) SMB II Palembang memprakirakan sejumlah daerah di Sumatera Selaran juga masih akan diguyur hujan.

Berikut sejumlah daerah yang bakal hujan hari ini

Pada pagi hari, cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di Banyuasin, Lahat dan OKI.

Sedangkan pada siang hingga menjelang sore hari, cuaca berawan hingga berawan tebal, dengan potensi hujan petir di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Palembang, Empat Lawang, Muaraenim, OKU Selatan, OKU Timur, Musi Rawas Utara, Pali, OKU, Prabumulih, Pagaralam dan Lubuk Linggau.

Baca Juga: Jarang Terjadi! 2 Gempa Terjadi Bersamaan Sore Ini, di Lampung dan Sulteng

Pada malam hari,  cuaca berawan dengan potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Muaraenim, Pali, Musi Banyuasin, Musi Musi Rawas Utara, OKU dan OKU Timur dan potensi hujan ringan di wilayah OKU Selatan, Ogan Ilir, Prabumulih, Lahat dan Empat Lawang.

Pada Dini hari , cuaca cerah berawan dan udara kabur atau berkabut; potensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim, Musi Rawas, OKU Timur dan OKI.

Pada hari ini, suhu udara di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI : 23 – 31 °C dengan Kelembaban udara 70 % - 98 %.

Suhu udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan yakni 18 – 30 °C dengan kelembaban udara 70 % - 100 %.

Sedangkan Angin bergerak dari arah barat menuju utara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Baca Juga: Waspada! BMKG Sebut Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jawa Tengah

Ketinggian gelombang laut pada Selat Gelasa 1.25 – 2.5 m; Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan 0.5 – 1.25 m; dengan prakiraan cuaca yakni hujan ringan, arah angin bertiup dari barat daya menuju barat laut dengan kecepatan 05 - 37 km/jam.

Peringatan bagi masyarakat, yakni waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-malam hari di beberapa wilayah ini yakni Muara Enim, PALI, Ogan Ilir, Palembang, OKI, OKU Timur, OKU Selatan, Lahat, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait