alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Resmikan Tol Kapal Betung, Palembang Diguyur Hujan

Tasmalinda Selasa, 26 Januari 2021 | 10:46 WIB

Jokowi Resmikan Tol Kapal Betung, Palembang Diguyur Hujan
Presiden Jokowi akan meresmikan tol Kapal Betung sementara Palembang tengah diguyur hujan.[Facebook Jokowi]

Kota Palembang diguyur hujan sejak pagi. Hari ini, Presiden Jokowi tiba di Palembang dan resmikan tol Kapal Betung.

SuaraSumsel.id - Kota Palembang, Sumatera Selatan tengah diguyur hujan sejak pagi, Selasa (26/1/2021). Hujan intensitas ringan dan sedang terjadi di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara dijadwalkan Presiden Jokowi akan meresmikan tol Kapal Betung yakni tol Kayuagung - Palembang - Betung.

Hujan yang melanda kota Palembang ini sesuai dengan prakiraan Badan Meterologi da Geofisika (BMKG).  Pada pagi hari, prakiraan berawan hingga berawan tebal dengan potensi hujan sedang dan lebat terjadi di wilayah Musi Banyuasin, Pali, Prabumulih, Muaraenim, Ogan Ilir, OKI, Palembang dan Banyuasin.

Potensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU dan OKU Timur.

Baca Juga: Ke Sumsel, Jokowi Akan Resmikan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung

BMKG juga memprakirakan pada siang dan sore hari, berawan dengan berawan tebal, potensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Muaraenim, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Potensi hujan ringan kembali terjadi di wilayah Palembang, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang dan Musi Rawas.

Di akun media sosial Facebook, Presiden Jokowi menuliskan kedatangannya ke kota Palembang.

Presiden Jokowi menulis :

Selamat pagi. Di tengah upaya penanganan pandemi dan seraya tetap memantau penanganan dampak bencana di beberapa kawasan, pembangunan infrastruktur di Tanah Air tetap berjalan. Salah satunya yang hendak saya kunjungi, adalah Trans Sumatra.
Pagi ini, bersama rombongan terbatas, saya menuju kota Palembang untuk meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang. Ruas tol ini bagian dari Trans Sumatra yang akan menghubungkan Lampung di ujung timur sampai Aceh di ujung barat Pulau Sumatra.

Baca Juga: Hadiri KTT CAS 2021, Jokowi: Dampak Iklim Sangat Nyata di Hadapan Kita

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi, Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.25 WIB.

Setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, nantinya Jokowi akan langsung menuju gerbang tol Kramasan yang akan menjadi lokasi peresmian jalan tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

Pembangunan ruas jalan tol Kapal-Berung dibangun dengan total investasi sebesar Rp 22,17 triliun yang masuk dalam bagian Proyek Strategis Nasional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun yang akan diresmikan Kepala Negara kali ini yakni ruas Kayu Agung - Palembang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait