alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Tergoda Gabung Barcelona, Mohamed Salah Masih Setia pada Liverpool

Syaiful Rachman Selasa, 19 Januari 2021 | 19:26 WIB

Tak Tergoda Gabung Barcelona, Mohamed Salah Masih Setia pada Liverpool
Winger Liverpool, Mohamed Salah melakukan sujud syukur pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020). [Shaun Botterill / POOL / AFP]

Selain Barcelona, Salah juga dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

SuaraSumsel.id - Mohamed Salah menegaskan jika dirinya masih setia kepada Liverpool. Hal itu dilontarkan Salah menyusul rumor kepindahan pemain asal Mesir itu ke Barcelona atau Real Madrid.

The Reds merosot ke peringkat empat klasemen Liga Inggris setelah bermain imbang 0-0 dengan Manchester United di Anfield, Minggu (17/1/2021).

Kemenangan yang diraih Leicester City dan Manchester City membuat kedua tim melompati tim asuhan Jurgen Klopp di klasemen sementara, meskipun juara bertahan itu hanya tertinggal tiga poin dari posisi teratas.

Liverpool mendominasi penguasaan bola melawan Manchester United pada Minggu malam tetapi tidak mampu menciptakan banyak peluang.

Baca Juga: Sambangi Leicester City, Lampard Tak Ingin Chelsea Terpeleset

Mohamed Salah sendiri gagal mencetak gol di empat pertandingan terakhirnya di Liga Premier bersama Liverpool. Hal itupun memicu spekulasi tentang keharmonisan di kamar ganti Liverpool hingga terdengar rumor soal kepindahan ke Spanyol.

Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di American Express Community Stadium, Brighton. DANIEL LEAL-OLIVAS / POOL / AFP
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di American Express Community Stadium, Brighton. DANIEL LEAL-OLIVAS / POOL / AFP

Namun, pemain internasional Mesir itu membantah rumor tersebut dan menegaskan komitmennya kepada klub Merseyside tersebut.

"Saya tidak tahu. Jika Anda bertanya, saya katakan saya ingin tinggal di sini (Liverpool) selama saya bisa," kata Salah.

"Tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, itu ada di tangan klub. Saya akan selalu memberikan 100% untuk menit-menit terakhir saya," sambungnya dalam wawancara dengan TV2 Norwegia.

"Saya berada di klub ini dan saya ingin memenangkan trofi sebanyak yang saya bisa. Dan saya ingin memberikan 100% kepada orang-orang, yang selalu menunjukkan cinta kepada saya."

Baca Juga: Duh! Hukuman Larangan Bertanding 12 Laga Hantui Lionel Messi

Kontrak Mohamed Salah dengan Liverpool saat ini berlaku hingga 2023 mendatang. Klausul pembatalan kontrak Salah saat ini bernilai lebih dari 150 juta pound.

Angka yang pastinya membuat banyak klub berpikir dua kali jika ingin memboyongnya dari Anfield.

Pada usia 28, Salah berada di puncak kekuatannya. Namun, akan sulit bagi klub top Eropa mana pun untuk mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain seusianya, mengingat situasi keuangan saat ini yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Klub seperti Barcelona dan Real Madrid kemungkinan akan lebih memilih pemain seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe sebagai investasi jangka panjang yang lebih baik daripada Mohamed Salah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait