alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Semifinal Piala Super Spanyol, Pelatih Barcelona Merendah

Syaiful Rachman Rabu, 13 Januari 2021 | 16:02 WIB

Jelang Semifinal Piala Super Spanyol, Pelatih Barcelona Merendah
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) bercengkerama dengan pelatih Real Sociedad, Imanol Aguacil sebelum kick-off laga Liga Spanyol 2020/2021 di Camp Nou, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Barcelona akan menghadapi Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol.

SuaraSumsel.id - Laga hidup mati akan dilakoni Barcelona di partai semifinal Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB, di Estadi El Arcangel.

Namun, dalam konferensi pers pra-pertandingan, Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan jika ia tidak melihat timnya sebagai favorit di kompetisi ini.

"Saya kira tidak," jawabnya ketika ditanya apakah Barcelona favorit.

"Itu tidak tergantung pada performa tim belakangan ini," sambungnya seperti dikutip Marca.

Baca Juga: Ronaldo Ditolak karena Ronaldinho dan Melejitnya Karier Messi di Barcelona

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyambut Ronald Araujo usai pertandingan Liga Spanyol kontra Real Sociedad di Camp Nou, Desember 2020. [AFP]
Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyambut Ronald Araujo usai pertandingan Liga Spanyol kontra Real Sociedad di Camp Nou, Desember 2020. [AFP]

"Real Sociedad memiliki awal yang baik untuk LaLiga Santander. Saya telah melihat beberapa pertandingan mereka dan bagi saya mereka seperti salah satu tim terbaik di divisi ini."

"Bagi saya tidak ada favorit yang jelas untuk memenangkan Supercopa."

Sebagaimana diketahui, empat tim ambil bagian dalam perebutan Piala Super Spanyol musim ini. Empat tim tersebut adalah Barcelona, Real Sociedad, Real Madrid dan Athletic Bilbao.

Barcelona menghadapi Sociedad, sementara Madrid berhadapan dengan Bilbao. Pemenang di dua laga tersebut akan berhadapan di partai puncak yang digelar pada 18 Januari 2021.

"Keempat tim yang berpartisipasi memiliki mentalitas melakukan yang terbaik untuk memenangkan gelar. Tiga tim lain memiliki peluang, seperti halnya kami," ujar pelatih asal Belanda.

Baca Juga: Pelatih Terbaik 1 Dekade Terakhir Bukan Klopp atau Pep, Tapi Diego Simeone

"Kami ingin melanjutkan image yang selama ini kami tampilkan.

"Tim berkembang. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang baik."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait