alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cedera, Aksi Bukayo Saka Dapat Pujian dari Manajer Arsenal

Syaiful Rachman Rabu, 30 Desember 2020 | 17:35 WIB

Cedera, Aksi Bukayo Saka Dapat Pujian dari Manajer Arsenal
Striker Arsenal Bukayo Saka (tengah) merayakan gol ke gawang Bournemouth bersama rekan setimnya di babak keempat Piala FA di Vitaly Stadium. Glyn KIRK / AFP

Pemain muda Arsenal itu meninggalkan lapangan sambil tertatih-tatih.

SuaraSumsel.id - Kemenangan kembali diraih Arsenal usai membantai Chelsea 3-1 pada pekan lalu. Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, The Gunners menang tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di The American Express Community Stadium, Rabu (30/12/2020), gol tunggal kemenangan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit 66, memanfaatkan asisst dari pemain muda Bukayo Saka.

Saka, pemain 19 tahun itu tampil impresif. Manajer Arsenal Mikel Arteta pun angkat topi untuk pemain yang memainkan peran penting bagi kemenangan The Gunners di penghujung tahun 2020.

"Hari ini (Bukayo Saka) menjalani pertandingan yang sulit di babak pertama karena kami tidak menggunakan momen-momen tertentu untuk menghasilkan keuntungan baginya dan pemain menyerang lainnya dengan cara yang benar, sehingga permainan menjadi sangat sulit untuk kembali ke gawang melawan lima bek dalam waktu yang sangat singkat," kata Arteta.

Baca Juga: Manchester United Menang Dramatis, Nuno: Kejam dan Menyakitkan!

"Di babak kedua, saat kami mulai bermain berbeda adalah serangan dengan cara berbeda di mana mereka menemukan lebih banyak ruang dan kapasitas untuk membuka kunci pertahanan lawan," sambungnya dikutip dari laman resmi klub.

Pemain Arsenal Bukayo Saka mendapat tekel keras dari pemain Brighton dalam pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung di The American Express Stadium, Rabu (30/12/2020). [AFP]
Pemain Arsenal Bukayo Saka mendapat tekel keras dari pemain Brighton dalam pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung di The American Express Stadium, Rabu (30/12/2020). [AFP]

"Kami menciptakan empat atau lima peluang besar dan Saka terlibat di sebagian besar mereka."

Namun sayang, Saka gagal bermain hingga laga usai. Di menit 81, Saka yang tertatih-tatih digantikan oleh Daniel Ceballos.

Terkait kondisi talenta muda Arsenal itu, Arteta berharap Saka tidak mengalami cedera serius dan bisa kembali bermain di awal tahun.

"Dia pincang," kata Mikel Arteta.

Baca Juga: Eibar Nyaris Pecundangi Barcelona, Mendilibar: Tanpa Messi, Kami Beruntung

"Dia mengambil tantangan yang kuat tapi mudah-mudahan dia akan baik-baik saja."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait