facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komunitas Penyanyi Dangdut Palembang Ini Lahirkan Talenta Profesional

Tasmalinda Senin, 07 Desember 2020 | 14:07 WIB

Komunitas Penyanyi Dangdut Palembang Ini Lahirkan Talenta Profesional
Desty Aisyah (17), salah satu talenta di komunitas dangdut Palembang [Muhammad Moeslim/suara.com]

Komunitas penyanyi dangdut di Palembang ini banyak hadirkan talenta profesional.

SuaraSumsel.id - Komunitas penyanyi dangdut Kota Palembang Fantastic Record ternyata bukan hanya sekadar ajang berkumpul saja. Dari komunitas ini ternyata banyak melahirkan penyanyi bertalenta yang berhasil berkompetisi di ajang musik dangdut di Tanah Air.

Sebut saja, jebolannya yakni Ginar KDI tahun 2015, Tria DA 2 di tahun 2015, Poppy DA 4 di tahun 2017 dan Igo Alamsyah LIDA tahun 2020. Mereka semua adalah anggota Fantastic Record.

Komunitas Penyanyi Dangdut di Palembang [Moeslim/suara.com]
Komunitas Penyanyi Dangdut di Palembang [Moeslim/suara.com]

"Anggota Fantastic Record se Sumatera Selatan ada 270 orang. Alhamdulillah anggota Fantastic Record juga banyak yang berhasil di ajang pencarian bakat di Ibu Kota Jakarta,"kata Ketua Fantastic Record Aris Rinaldi akhir pekan lalu.

Saat SuaraSumsel.id berkunjung ke markas Fantastic Record di Jalan Demang Lebar Daun RT41 RW11 No. 20A Palembang, suasananya begitu asri.

Baca Juga: 3 Syarat Pendaftaran Penyanyi Dangdut Profesional Bintang Suara

"Fantastic Record didirikan delapan tahun silam, karena  suka lagu dangdut," katanya.

Inisiatif awalnya, karena melihat penyanyi dangdut yang terkadang binggung menyalurkan bakat guna memperoleh kesempatan pekerjaan.

"Dari bingung makanya saya juga mikir bikin komunitas dangdut ini. Saya juga suka dangdut, sekarang semakin membesar dan meluas sampai ke Sumsel. Alhamdulillah akhirnya banyak anggota saya yang sukses ajang kompetisi dangdut,"ucapnya.

Selain suka pada musik dangdut, ia pun ternyata pencinta lagu. Setidaknya, ada 42 karya yang telah direkam, yang juga dimaksudkan guna menyalurkan bakat para anggota. 

"Upaya mencari bibit unggul, dilakukan Fantastic Record dengan membuka audisi penyanyi dangdut dengan kategori bebas batas usia mulai anak anak sampai orang dewasa, namun situasi pandemi ini, audisi masih ditunda.," pungkas ia.

Baca Juga: Dibuka 20 Desember, Dangduters Sumut Ini 3 Syarat Daftar Bintang Suara

Ajang pencarian bakat Bintang Suara
Ajang pencarian bakat Bintang Suara

Ajang Bintang Suara 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait