alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Luthfi Pastikan Tunda Acara Maulid Akbar, Karena Covid 19?

Tasmalinda Kamis, 19 November 2020 | 16:24 WIB

Habib Luthfi Pastikan Tunda Acara Maulid Akbar, Karena Covid 19?
Habib Luthfi bin Yahya. (Instagram @habibluthfibinyahya)

Acara Maulid Akbar Habib Lutfhi ditunda sampai Desember.

SuaraSumsel.id - Setelah sempat ramai diperbincangkan di media sosial, Habib Luthfi bin Yahya memutuskan menunda acara Mualid Akbar Kanzus Sholawat Kota Pekalongan, Jawa Barat.

Salah satu pertimbangan penundaan acara yang semula akan digelar pada 22 November tersebut adalah pelaksanaan pilkada pada 9 Desember.

Hal itu ‎disampaikan Habib Luthfi saat menggelar rapat dengan panitia Maulud Akbar dan pihak-pihak terkait di Gedung Kanzus Sholawat Kota Pekalongan, Selasa malam (17/11/2020).

Ulama kharismatik itu‎ mengatakan, acara Maulid Akbar tetap akan digelar, namun pelaksanaannya ditunda hingga 22 Desember.

Baca Juga: Bikin Geger, Cewek Sampang Joget Saat Salawatan Maulid Nabi Dicokok Polisi

"Banyak kota-kota khususnya di Jateng akan menghadapi pilkada. Supaya kita semuanya tidak terkontaminasi oleh keperluan politik, mungkin setelah 9 Desember‎, baru kita mengadakan maulid sebagai pendingin, penetral," kata Habib Luthfi berdasarkan rekaman rapat yang diperoleh Suara.com, Kamis (19/11/2020).

‎Selain pertimbangan suasana politik menjelang pilkada, penundaan acara Maulid Akbar juga agar tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk memecah-belah persatuan bangsa.

‎"Jangan sampai menimbulkan yang tidak diinginkan. Sekarang ini oknum-oknum bermunculan, sehingga ingin membenturkan sesama kita," ujarnya.

‎Menurut Habib Luthfi, penundaan acara untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di tengah situasi nasional saat ini.

‎"Kami tidak akan memberikan contoh yang kurang terpuji. Sebab apapun kami akan mengangkat kepentingan umat dan bangsa. Itu yang saya utamakan. Untuk menjaga kesatuan, persatuan, keutuhan Indonesia," ujar dia.

Baca Juga: Geger Video Sejumlah Cewek Joget Saat Salawatan Maulid Nabi di Madura

Ulama yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu pun meminta maaf‎ atas keputusan penundaan acara dengan sejumlah pertimbangan tersebut. "Jadi saya mohon maaf sebesar-besarnya atas mundurnya acara. Semoga ini bisa dipahami," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait