alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rocky: Istana Pikir Habib Rizieq Pulang UU Cipta Kerja Dilupakan, Salah!

Reza Gunadha | Farah Nabilla Selasa, 10 November 2020 | 18:25 WIB

Rocky: Istana Pikir Habib Rizieq Pulang UU Cipta Kerja Dilupakan, Salah!
Rocky Gerung bicara soal Habib Rizieq pulang. (YouTube/Rocky Gerung Official)

"Sekarang yang problem adalah Istana yang tegang. Sebab, Habib Rizieq pulang dalam 2-3 hari ke depan itu seluruh isu akan soal Istana," tukas Rocky.

SuaraSumsel.id - Rocky Gerung, pemikir politik, mengungkapkan terdapat sejumlah kesalahan analisis pihak istana kepresidenan terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia, Selasa (10/11/2020).

Kesalahan analisis itulah, yang menurut Rocky, pihak istana pasti tengah dilanda kepanikan setelah Habib Rizieq mendarat di Tanah Air.

Menurut Rocky, momen kepulangan imam besar FPI itu sekaligus sebagai tanda perubahan bagi masyarakat.

"Istana enggak mengerti apa yang disebut psikologi publik. Ini bukan sekadar momen tapi sebuah monumen," kata Rocky dilansir kanal YouTube-nya, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Gatot Siap Ketemu Jokowi di Istana Terima Tanda Jasa

Hal itu ia lihat dari banyaknya massa pendukung yang menyambut kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta.

"Karena ribuan atau ratusan ribu atau mendekati jutaan orang dengan semangat kebahagiaan menyambut pemimpinnya. Jadi kesalahan Istana adalah menganggap bahwa Habib Rizieq itu bukan pemimpin. Itu dungunya kan begitu kan, lalu dibikin segala macam isu," jelas Rocky.

Menurut Rocky, isu kepulangan Habib Rizieq dan kaitannya dengan Istana akan ramai dibicarakan publik hingga 3 hari ke depan. Hal itulah yang kemungkinan membuat Istana akan sibuk.

"Sekarang yang problem adalah Istana yang tegang. Sebab, Habib Rizieq pulang dalam 2-3 hari ke depan itu seluruh isu akan soal Istana," tukas Rocky.

Di lain sisi, Rocky juga menilai kepulangan Habib Rizieq ini bisa menjadi pengalihan isu untuk membahas soal Omnibus Law dan UU HIP. Tapi Rocky optimistis Habib Rizieq akan berada di barisan yang menentang dua peraturan itu.

Baca Juga: Lihat Lautan Manusia Sambut Habib Rizieq, Iwan Fals: Jadi Pengin Manggung

"Mungkin Istana bisa menganggap bless in disguise, Omnibus law dilupain, UU HIP dilupain. Oh enggak, justru setelah Habib Rizieq pulang, pasti HRS akan bersama dengan rakyat menghadang Omnibus Law, UU HIP," jelas Rocky.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait