alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Apakah Lulus atau Tidak Pada Tes CPNS 2019? Bisa Cek Namamu di Sini

Tasmalinda Jum'at, 30 Oktober 2020 | 13:04 WIB

Apakah Lulus atau Tidak Pada Tes CPNS 2019? Bisa Cek Namamu di Sini
Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Pengumuman CPNS 2019 berlangsung hari ini.

SuaraSumsel.id - Pengumuman CPNS tahun 2019 diumumkan pada hari ini, 30 Oktober 2020.

Untuk mengetahui apakah lulus atau tidak pada tes menjadi calon aparatur sipil negara atau CPNS ini, bisa ketahui hasilnya dengan login di sscn.bkn.go.id.

Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah melakukan rangkaian tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti tes seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dimulai pada tanggal 1 September hingga 12 Oktober 2020 lalu.

Berikut ini adalah panduan lengkap yang perlu diperhatikan saat login sscn.bkn.go.id untuk cek pengumuman akhir seleksi CPNS 2019.

Berikut ini adalah cara untuk mengetahui apakah Anda lolos seleksi atau tidak sebagai CPNS 2019 yang dikutip dari laman sscn.bkn.go.id :

  •  Langkah pertama adalah setiap peserta login ke akun SSCN 2019 melalui tautanhttps://sscndaftar.bkn.go.id/login.
  • Lalu mengisikan username (NIK) dan password akun yang telah dibuat saat registrasi
  • Jika telah berhasil login, maka setiap peserta akan dihadapkan oleh pengumuman lulus atau tidak.
  • Jika peserta dinyatakan LULUS, maka akan muncul dropdown list untuk memilih apakah yang bersangkutan ingin melanjutkan ke pengisian DRH dan pemberkasan atau ingin mengundurkan diri.

Jika Anda sebagai peserta memilih “Tidak, Saya ingin mengundurkan diri”, maka akan muncul kolom unggah Surat Pengunduran diri di mana template-nya sudah disediakan di bawah tombol Unggah.

Namun jika Anda memilih “Ya”, maka akan muncul tombol pengisian DRH. Dan Anda harus mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH), Mencetak Daftar Riwayat Hidup (DRH), Uplod Daftar Riwayat Hidup (DRH), serta dokumen pemberkasan.

Sumber : suara.com

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait