Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selain Janda Bolong, Ini Tanaman Hias yang Diburu Warga Palembang

Tasmalinda Rabu, 30 September 2020 | 08:58 WIB

Selain Janda Bolong, Ini Tanaman Hias yang Diburu Warga Palembang
Tanaman hias yang dijual di Palembang

Tanaman hias sedang hit saat ini. Warga Palembang mengalihkan perhatiannya saat bosan di rumah dengan menanam tanaman hias.

SuaraSumsel.id - Situasi pandemi mengakibatkan permintaan tanaman hias meningkat di Palembang, Sumatera Selatan. Tidak hanya tanaman janda bolong yang lagi populer karena harganya sangat tinggi, ini beberapa tanaman yang juga diburu masyarakat Palembang.

Penjual tanaman hias di Kota Palembang Tika Nila mengatakan penjualan tanaman hias memang meningkat 200 persen di tengah pandemi ini. Peningkatan itu dinilai karena bercocok tanam menjadi salah satu cara mengobati rasa bosan selama di rumah.

“Dulu, sebelum pandemi corona ini biasanya orang-orang banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Sekarang banyak yang beraktivitas di rumah. Saat pandemi ini justru bercocok tanaman hias makin digandrungi masyarakat,” ujar dia pada Selasa (29/9/2020).

Beragam tanaman yang saat ini diburu masyarakat Palembang, seperti kaktus, bunga vinca jepang series, sansivera atau dikenal lidah mertua, anggrek, ande-ande lumut, jenggot dewa, begonia,, dan banyak lainnya.

“Kalau di saya paling laris diburu seperti bunga vinca jepang series dibanding yang lainnya,” kata ia.

Ia menyebut selain harganya yang cukup murah, perawatan bunga vinca jepang series tersebut cukup mudah. Selain itu, bunganya memiliki beragam warna.

Pembeli tanaman hias di Palembang (Rio/suara.com)
Pembeli tanaman hias di Palembang (Rio/suara.com)

Sementara yang memburu tanaman hias ternyata bukan hanya dari kota Palembang, juga datang dari berbagai wilayah lainnya.

“Omzet saat ini per bulannya itu bisa mencapai 50 juta,” singkat ia.

Pembeli tanaman hias di kota pempek Nora mengatakan ia memang menyukai tanaman hias belum lama ini. Beberapa tanaman yang menjadi koleksinya yakni monstera, janda bolong, lidah mertua, sirih gading, kaktus dan masih banyak lainnya.

“Kalau saya membelinya yang cukup mudah dirawat saja, karena masih pemula. Kalau harga tanaman hias yang dibeli beragam, mulai dari Rp 35.000 sampai Rp 150.000 per potnya,” ucap ibu muda ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait