Indeks Terpopuler News Lifestyle

Waduh! Ibu RT di Pagaralam Ini Menolak Status Positif Covid 19

Tasmalinda Kamis, 17 September 2020 | 13:58 WIB

Waduh! Ibu RT di Pagaralam Ini Menolak Status Positif Covid 19
Ilustrasi video viral di media sosial. (Shutterstock)

Seorang IRT di Sumsel menolak status positif Covid 19.

SuaraSumsel.id - Masyarakat di kota Pagaralam, Sumatera Selatan sempat terkejut dengan video yang dibagikan seorang ibu rumah tangga (RT) di akun facebook miliknya.

Dalam video yang sempat viral ini akun, ia mengatakan dalam keadaan sehat dan tidak dirawat di rumah sakit seperti halnya disampaikan banyak orang.

“Assalamualaikum sanak suadara seadonyo, adek epeng ngomongin aku kurang sehat, katonyo aku di rumah sakit. Idak nah, aku aku di rumah ini lah” ujarnya.

Ucapan itu disambut oleh sang anak yang menginginkan ibunya yang menyapa para penonton video tersebut.

Say halo dulu ma,” kata sang anak.

Video yang berdurasi cukup lama itupun memperlihatkan yang bersangkutan tanpa menggunakan alat pelindung diri (APD) masker.

Video yang beredar luas ini memberikan makna jika yang bersangkutan dalam keadaan sehat tidak seperti berstatus terkonfirmasi positif covid 19 yang disampaikan oleh pemerintah kota Pagaralam.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Samsul Bahri menjelaskan jika yang bersangkutan menolak atas status terkonfirmasi positif covid 19 yang diumumkan oleh pemerintah.

“Atas video itu, kami pun langsung mengkomunikasikan kepada pihak keluarga dan yang bersangkutan, agar mematuhi protokol kesehatan. Bersangkutan terlihat sehat, namun dalam tubuhnya mengandung virus yang harus diminimalisir penyebarannya,” ujarnya dihubungi suarasumsel.id, Kamis (17/9/2020).

Ilustrasi tes Covid-19. (alodokter.com)
Ilustrasi tes Covid-19. (alodokter.com)

Asal muasal terkonfirmasi pasien positif ini bermula program yang dilaksanakan pemerintah daerah bersama dengan sebuah laboratorium guna menelusuri penyebaran virus corona di wilayah perkotaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait