facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sakit, Petahana Heri Amalindo Tak Hadir Pendaftaran ke KPU

Tasmalinda Sabtu, 05 September 2020 | 08:15 WIB

Sakit, Petahana Heri Amalindo Tak Hadir Pendaftaran ke KPU
Cabup Heri Amalindo saat menerima rekomendasi dari PKS. Cabup petahanan di kabupaten Pali ini berhalangan mendaftaran diri ke KPU karena dikabarkan sedang sakit.

Bakal Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Pali yang juga dari petahana, Heri Amalindo tidak menghadiri pendaftaran dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

SuaraSumsel.id - Bakal Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Pali yang juga dari petahana, Heri Amalindo tidak menghadiri pendaftaran dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penyebabnya, orang nomor satu di kabupaten Pali tengah dirawat di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Kabar ini ini pun dibenarkan Kuasa Hukum Heri, Firdaus Hasbullah yang mengungkap jika kliennya, Heri Amalindo sempat mengeluh sakit. Sehingga sampai dengan batas waktu pendaftaran ke KPU, Heri masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saat diperiksa asam lambungnya naik. Karena itu, diagnosanya harus diopname dulu,” kata dia kepada suara.com, Jumat (5/9) malam.

Baca Juga: Lama Buron, Bos Hotel Kuta Paradiso Diringkus Polda Bali

Mengenai hasil pemeriksaan atas Virus Corona Disease (Covid 19), Hasbulah memastikan jika Heri terkonfirmasi negatif. “Sudah juga tes swab, dan hasilnya negatif. Saat ini kondisi beliau tak ada masalah,” tambah dia.

Atas ketidakhadiran saat pendaftaran ke KPU, Hasbullah pun memastikan pihaknya telah memberikan surat keterangan dari rumah sakit mengenai kondisi kesehatan sang cabup.

“Makanya tak sempat (menghadiri pendaftaran ke KPU PALI) karena masih dirawat. Tim dokter juga minta beliau (Heri Amalindo) untuk tidak beraktifitas dulu,” ucapnya.

Kepastian perawatan Bupati Heri juga dibenarkan pihak RSUP Muhammad Husein Palembang.

Humas RSMH Palembang, Hidayati menyatakan sang bupati memang tengah menjalani perawatan medis. Namun, ia menolak menjabarkan perihal penyebab penyakit dan perihal lainnya karena informasi tersebut merupakan privasi pasien.

Baca Juga: Dhito Pramono Daftar ke KPU Pakai Sepatu Almarhum Taufiq Kiemas

“Untuk itu (kenapa Bupati PALI Heri Amalindo dirawat di RSMH Palembang) bisa langsung menghubungi kuasa hukumnya,” ujar dia kepada Suara.com pada Jumat (4/9/2020) malam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait