facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Truk Tabrak Tiang, 3 Kecamatan di Pesisir Selatan Mati Listrik

M Nurhadi Selasa, 25 Agustus 2020 | 17:13 WIB

Gara-gara Truk Tabrak Tiang, 3 Kecamatan di Pesisir Selatan Mati Listrik
Tiang listrik yang tertabrak truk di Kampung Alai, Ampingparak-Pessel, Senin 24 Agustus 2020 malam (Klikpositif/PLN Rayon Painan)

"Kita minta warga untuk bersabar dulu sementara waktu, itu sudah diinformasikan kepada warga dan warga sekitar Surantih-pun sudah tahu penyebabnya itu," ujar Harmanjoni.

SuaraSumsel.id - Aliran listrik di wilayah Kecamatan Sutera dan Kecamatan Batangkapas dan sekitarnya putus sejak Senin (24/8/2020) malam. Daerah yang termasuk dalam Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat itu hingga Selasa (25/8/2020) disampaikan belum sepenuhnya teraliri listrik.

Putusnya aliran listrik PLN ini, melansir dari Klikpositif.com (jaringan Suara.com), disebabkan karena adanya salah satu tiang penyambung listrik yang tumbang. 

Manajer PLN Rayon Painan, Harmanjoni mengatakan, tiang listrik yang berada di Jalan Nasional Kampung Alai Nagari Ampingparak-Sutera itu tumbang karena tertabrak truk.

"Kita minta warga untuk bersabar dulu sementara waktu, itu sudah diinformasikan kepada warga dan warga sekitar Surantih-pun sudah tahu penyebabnya itu," ujar Harmanjoni saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF.

Baca Juga: Klarifikasi Video Viral Jemput Paksa Warga Pengusap Air Liur Jenazah Corona

Kekinian, lanjut Harman, pihaknya sudah menurunkan sejumlah petugas untuk memeriksa tiang dan segera mengambil langkah agar aliran listrik segera dapat mengalir kembali.

"Sekarang sedang on progres, secepatnya akan nyala kembali," ungkapnya.

Salah seorang warga Kecamatan Sutera, Anis (50) berharap, PLN bisa mengupayakan agar listrik kembali normal lantaran banyaknya aktivitas yang terkendala akibat mati listrik.

"Sudah sejak Isya kemarin, sampai siang ini juga belum hidup. Jadi kita harap, secepatnya bisa pulih kembali. Karena kita tahu, kita semua sudah sangat membutuhkan listrik," ujar Anis.

Baca Juga: Puluhan Anggota Polres Kota Pariaman Positif COVID-19, Layanan Tetap Jalan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait