Indeks Terpopuler News Lifestyle

Komentar Pembeli Olshop Bikin Kesel, Warganet: Kasian Penjualnya

M Nurhadi Kamis, 09 Juli 2020 | 09:57 WIB

Komentar Pembeli Olshop Bikin Kesel, Warganet: Kasian Penjualnya
Ilustrasi smartphone (Shutterstock)

"dia tuh ngerti preloved gasih," ujar @crynptr25.

SuaraSumsel.id - Tingkah pembeli online shop di Indonesia memang selalu ada yang bisa dibahas. Mulai dari kocak, hingga tingkah yang tidak masuk akal.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, sebuah akun Twitter membagikan unggahan berupa jepretan layar komentar pembeli yang baru saja membeli lisptik preloved.

"Jualan kok barang bekas, gak ada segelnya, lisptik-nya pun sudah terpakai dan pendek. Kalau tidak niat jualan jangan jualan!" tulis pembeli tersebut.

Entah apa alasannya, pembeli tersebut beromentar marah-marah di kolom komentar. Padahal penjual sudah memberi keterangan bahwa barang yang dibelinya tersebut merupakan preloved.

Berdasarkan jurnal.id, preloved adalah sebuah kosa kata berbahasa Inggris yang berarti barang yang sebelumnya pernah dimiliki dan akan berpindah tangan kepada orang lain. 

Barang preloved berarti barang yang sudah pernah dibeli dandipakai beberapa kali, barang yang belum sempat dipakai dan barang pemberian orang yang belum sempat dipakai. Barang tersebut lantas kembali dijual kepada orang lain, atau dalam istilah lain, barang bekas atau tidak baru.

Namun, nampaknya pembeli keburu tergiur dengan harga murah hingga akhirnya kurang memperhatikan deskripsi dari barang tersebut.

Unggahan itu memperoleh perhatian dari warganet, sebagian besar mereka menyayangkan kebiasaan pembeli yang kurang membaca deskripsi yang disediakan oleh penjual.

"dia tuh ngerti preloved gasih," ujar @crynptr25.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait