Tasmalinda
Anies Baswedan [Suara.com/Angga Budhiyanto]

SuaraSumsel.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung menjadi calon Presiden pada 2024 mendatang. Adapun ada tiga partai yang kemungkinan mengusung Anies Baswedan menjadi calon Presiden 2024.

Melansir terkini.id-jaringan Suara.com, nama Anies disebut tidak memiliki peluang menjadi capres di pilpres 2024 karena tidak memiliki perahu partai.

Menurut Pengamat Politik Gun Gun Heryanto, dengan adanya pertemuan pada tiga pimpinan partai, maka hal tersebut bisa menjadi penanda.

Gun Gun mengatakan sudah ada pertemuan dari Anies kepada AHY dan juga Surya Paloh.Apalagi, elektabilitas Anies Baswedan bersaing ketat dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: 1.200 Anak Sumsel Korban Pandemi COVID-19, Terbanyak di Palembang

Potensi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusung oleh Partai Golkar dan Partai Nasdem pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 terbuka cukup besar.

Pada acara Sapa Indonesia Malam Kompas TV, pada 1 November 2021.

“Saya melihat potensi (diusung oleh Nasdem dan Golkar) itu ada, besar,” ucap Gun Gun.

Ia menilai jika sejak awal sudah ada komunikasi yang terbuka antara Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gelar Vaksinasi, Gerindra Sumsel Bagikan Paket Sembako kepada Peserta Vaksin

“Seperti misalnya sekarang kenapa Anies Baswedan menjalin komunikasi dengan Partai Golkar, Partai Nasdem, bahkan dengan partai lain seperti PKS.” tandasnya.

Komentar