Tasmalinda
Pernikahan remaja 17 tahun menikahi dua gadis [ist]

SuaraSumsel.id - Pernikahan dengan dua pengantin perempuan sekaligus kembali menghebohkan Sumatera Selatan. Setelah seorang pria di Empat Lawang yang menikahi dua perempuan sempat menjadi perbincangan, kini remaja yang masih berusia 17 tahun di kabupaten Musi Rawas Utara juga melangsungkan pernikahan dengan dua gadis sekaligus.

Remaja warga Desa Karangayar, Kabupaten Musi Rawas Utara atau Muratara itu bernama Supandi (17). Ia menikahi Annisa (17) dan juga Sangkut (17) yang diketahui masih berkeluarga dekat.

Dikonfimasikan hal ini, Sekretaris Desa Karang Anyar, Wildan Hakim membenarkan.

Ia mengatakan ketiga orang warga memang merupakan warga Desa Karang Anyar. Ketiganya diketahui memang sudah dekat sejak beberapa tahun yang lalu sebelum akhirnya melangsungkan pernikahan.

Baca Juga: Stok Vaksin COVID-19 di Sumsel Terbatas, Ajukan Penambahan ke Kemenkes

"Baru akad nikah, yang hari Jumat itu, menikahnya tahun depan," ujarnya saat dihubungi Suara.com, Minggu (12/9/2021). Dikatakan Wildan, pernikahan ketiganya akan berlangsung Februari 2022.

Baik mempelai perempuan yang pertama dan kedua, diketahui juga masih merupakan keluarga dekat. Kakek keduanya bersaudara.

Wildan mengatakan, akad nikah mereka hanya berselang dua jam.

Diungkapnya juga, pernikahan ini memang telah direncanakan dan masing-masing berlangsung di rumah pengantin perempuan.

Akad nikah pertama Supandi dan Annisa yang dilaksanakan di rumah Annisa, setelah salat jumat atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Dua Tersangka Korupsi BUMD PDPDE Sumsel Ditahan di Rutan Salemba

Sedangkan pada pernikahan kedua, Supandi dan Sangkut yang dilaksanakan di rumah Sangkut, dua jam setelah pernikahan pertama, yakni sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pernikahan ini direstui oleh kedua keluarga," ujar ia.

Meski pihak pemerintah desa sudah mengingatkan jika pernikahan ini berlangsung di bawah usia atau masih katagori anak-anak.

"Pihak keluarga mendukung pernikahan ini, mesti ketiganya masih anak-anak dan masih hidup bersama orang tua masing-masing," pungkasnya.

Salah satu akun yang membagikan ini, akun @apokabarPalembang.

Akun ini membagikan dengan narasi seorang Pria S menikahi dua gadis sekaligus. A (17) dan SS (17). Dua wanita satu desa itu yang masih keluarga.

Diketahui mas kawin keduanya, emas satu suku.

“Sebenarnya dua gadis ini masih keluarga dekat, kakek mereka dua beradik (bersaudara). Mereka pacaran semua,” kata Ketua BPD Karang Anyar, Aan Ardi, Sabtu (11/9/2021).

Dalam prosesi yang sakral itu, kata Aan, S akan berlaku adil.

Ia memberi mahar berupa emas 1 suku.

"Ada juga beberapa permintaan lain dari kedua mempelai wanita yang tidak bisa disebutkan," katanya.

Komentar