Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dalam Rapimnas, Seluruh Kader Partai Gerindra Ingin Prabowo Maju Jadi Capres

Wakos Reza Gautama Jum'at, 12 Agustus 2022 | 13:50 WIB

Dalam Rapimnas, Seluruh Kader Partai Gerindra Ingin Prabowo Maju Jadi Capres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menuju KPU untuk melakukan pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022). Kader Partai Gerindra ingin Prabowo maju dalam capres. [Suara.com/Bagaskara]

Keinginan para kader Partai Gerindra memajukan Prabowo sebagai capres

SuaraSumsel.id - Semua kader Partai Gerindra menginginkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

Keinginan para kader Partai Gerindra memajukan Prabowo sebagai capres diungkapkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

"Semuanya meminta memohon dan berharap Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024. Mereka menyatakan tekadnya, kehendaknya, keinginannya untuk itu, bahkan mereka siap bertekad untuk bekerja keras memenangkan semangat dan tekad itu," ungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di sela-sela Rapimnas, Jumat (12/8/2022).

Rapimnas yang akan diselenggarakan selama dua hari, hingga Sabtu (13/8/2022) ini beragendakan penyampaian dukungan dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia untuk Prabowo yang merupakan ketua umum sekaligus ketua dewan pembina Partai Gerindra.

Baca Juga: Nyapres Lagi atau Tidak di Pilpres 2024, Prabowo Bakal Blak-blakan di Rapimnas Gerindra Selepas Magrib

Kemudian, Prabowo akan menanggapi permintaan dalam Rapimnas yang diikuti 8.500 kader, meski sebelumnya sudah mendengar aspirasi-aspirasi mengenai keinginan agar Prabowo maju sebagai capres.

"Sebagai orang yang demokratis beliau tidak percaya begitu saja, meskipun kabar itu beliau dengar baca tentang permintaan-permintaan tersebut," tutur Ahmad Muzani.

Menurutnya, meski tanpa ada permintaan tersebut, Prabowo memiliki kewenangan untuk menentukan sosok calon presiden dari Partai Gerindra, karena aturan anggaran dasar sesuai mandat kongres terakhir.

Ia menyebutkan, banyak faktor yang menjadi alasan para kader mendorong Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu alasannya, Prabowo dinilai populer dari hasil survei.

"Kedua, kinerja-nya di Kementerian Pertahanan dianggap cukup memberikan makna positif di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Ketiga, beliau tidak pernah bergeser dari komitmennya untuk tetap menjaga keutuhan negara Republik Indonesia," paparnya.

Baca Juga: Rapimnas Partai Gerindra di Sentul Bakal Kedatangan Tamu Istimewa Besok

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait