facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Sedih Umi Pipik: Anak Sulung AbidzarAl Ghifar Putus Sekolah Demi Cari Nafkah

Tasmalinda Rabu, 06 Juli 2022 | 07:29 WIB

Cerita Sedih Umi Pipik: Anak Sulung AbidzarAl Ghifar Putus Sekolah Demi Cari Nafkah
Umi Pipik dan Abidzar Al Ghifari ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/5/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]

Umi Pipik sedih anak sulungnya berhenti sekolah demi mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan adik-adiknya.

SuaraSumsel.id - Anak sulung ustaz Jefri Al Buhori, Abidzar Al Ghifari lebih memilih berhenti sekolah agar bisa membantu mencari nafkah bagi keluarga. Kondisi ini membuat Umi Pipik bersedih.

Dia tak kuasa manahan tangis menceritakan bagaimana anak pertama yang masih remaja harus membawa beban. Umi Pipik pun mengunngkapkan tidak bisaa memaksa sang anak agar tetap fokus mengejar pendidikan.

"Mungkin dia melihat sosok saya yang setiap hari nggak ada di rumah. Kalau anak-anak berangkat sekolah, saya ikutan berangkat. Akhirnya ya mereka lihat sendiri perjuangan saya seperti apa kan," kata Umi Pipik di kanal YouTube Intens Investigasi pada 4 Juli 2022.

"Di usia yang masih remaja, dia sudah membawa beban," kata Umi Pipik melansir dari matamata.com-jaringan Suara.com. Apalagi, Abidzar Al Ghifari lebih memilih berhenti sekolah guna membantu ibunya menafkahi keluarga.

Baca Juga: Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Ringan di Palembang Hingga Hujan Disertai Petir di Banyuasin

Umi Pipik beribadah umrah [instagram]
Umi Pipik beribadah umrah [instagram]

"Dia bilang, nanti mungkin bisa home schooling, bisa kejar paket. Yang penting mau cari uang. Ya saya sebagai orang tua, ya sudah, nggak bisa maksa juga kan?" ucap Umi Pipik.

Umi Pipik membiarkan Abidzar Al Ghifari mengikuti keinginannya membantunya. "Saya kan lebih pentingin ilmu agama ke anak-anak saya. Sebenarnya ya nggak perlu terbebani untuk ikut menafkahi adik-adiknya. Itu kan urusan saya," kata janda almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait