facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Menarik Rima Melati: Teman Sekolah Gus Dur, Nama Panggung Diberi Soekarno

Tasmalinda Kamis, 23 Juni 2022 | 18:34 WIB

Fakta Menarik Rima Melati: Teman Sekolah Gus Dur, Nama Panggung Diberi Soekarno
Fakta menarik artis cantik Rima Melati.

NamaRima Melatimerupakan pemberian langsung dari Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.

SuaraSumsel.id - Rima Melati atau bernama asli Marjolien Tambajong merupakan artis dengan segudang prestasi. Selain berakting, dia pun memliki segudang prestasi lainnya, seperti dunia modeling bahkan juga pernah menjadi seorang sutradara.

Dalam dunia hiburan, Rima Melati mengumpulkan sejumlah prestasi dengan menerima Piala Citra pada 1973, bersama Aktris senior lainnya, Benyamin Sueb. Nama Rima Melati merupakan pemberian langsung dari Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.

Saat itu, sekitar awal 1960-an, situasi sosial-politik memang sedang menghangat. Bung Karno selaku pimpinan revolusi kerap mengganti nama orang yang menurutnya kebarat-baratan.

Dalam konteks seperti itulah, Bung Karno mengganti nama Marjolien menjadi Rima Melati. Selain itu, fakta lainnya mengungkapkan ternyata Rima Melati merupakan satu sekolah dengan Presiden Gus Dur.

Baca Juga: Sumsel Butuh Delapan Pesawat Helikopter, Cegah dan Kendalikan Karhutla

Artis senior Rima Melati. [Antara]
Artis senior Rima Melati. [Antara]

Melansir hop.id-jaringan Suara.com, Rima Melati tercatat pernah sekolah di SD Kebangkitan Rakyat Indonesia Sulawesi (KRIS). Saat itu dia bahkan satu kelas dengan mantan Presiden Indonesia keempat yang bernama lengkap Abdurrahman Wahid tersebut. 

Rima Melati, yang meninggal di usia 84 tahun ini, juga sempat menerima penghargaan dalam ajang Festival Film Asia Pasifik ke-50 melalui Ungu Violet sebagai Best Supporting Actress.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait