Heboh Putri Dituding Berbohong Lulusan Oxford, Ustaz Yusuf Mansur Membantah: Ya Enggak Mungkin

Yusuf Mansur membantah jika putrinya merupakan lulusan Universitas Oxford.

Tasmalinda
Kamis, 24 Februari 2022 | 11:30 WIB
Heboh Putri Dituding Berbohong Lulusan Oxford, Ustaz Yusuf Mansur Membantah: Ya Enggak Mungkin
Yusuf Mansur membantah anaknya lulusan Oxford. [YouTube: Hotman Paris Show]

SuaraSumsel.id - Belakangan putri Yusuf Mansur, Wirda Mansur menjadi obrolan publik. Wirda dituding telah berbohong dan mengaku-ngaku sebagai lulusan universitas ternama, Oxford.

Kehebohan ini membuat Pendakwah Yusuf Mansur buka suara. Ayah Wirda ini pun membuat video yang menjelaskan bagaimana pendidikan putri sulungnya tersebut.

"Nggak ada yang ngaku-ngaku, sampai ngaku-ngaku lulusan Oxford. Ya gak mungkin lah, emang kak Wirda umur berapa," tegas Yusuf Mansur di media sosialnya, Kamis (24/2/2022).

Dia pun menjelaskan Wirda sejak dulu sudah memiliki sejumlah pengalaman pendiidkan di luar negeri. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Wirda disebut sudah pindah-pindah sekolah guna menambah pengalamannya.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca 24 Februari 2022, BKMG Memprakirakan Sumsel Berawan dengan Suhu Tertinggi 33 Derajat

Yusuf juga membeberkan Wirda mengenyam pendidikan di sejumlah negara seperti di Yordania dan Turki saat SMP, di New York saat SMA, lalu pindah ke Washington mengambil kursus di Lado International Institute.

"Supaya sampai kemudian ada I20. Supaya gampang kuliah di Amerika tapi kemudian beliau mau belok, swing, ke Inggris. Cara menyiasatinya adalah ikut workshop-workshop dan kursus," jelas Yusuf.

Dia pun menegaskan, Wirda kini tengah kuliah di Universitas Buckingham di Inggris. Selain di Buckingham, Yusuf juga mengatakan Wirda berkuliah di Institut Daarul Quran yang dikelolanya.

"Wirda kemudian ikut kuliah di Institut Daarul Quran karena dalam tanda petik punya babenye. Dikelola oleh babenye sama kawan-kawan, artinya ya yang lebih berhak ikut kuliah ya Kak Wirda lah. Sekalian mengalami experiences pengalaman-pengalaman sekaligus bisa ngasih saran langsung," ujar Yusuf.

Wirda Mansur ramai diperbincangkan usai dituduh berbohong kepada publik mengenai latar belakang pendidikannya. Wirda disebut berbohong karena menulis di LinkedIn pernah berkuliah di Oxford, 

Baca Juga:Bonus Atlet Sumsel pada PON Papua Membengkak hingga Rp21 Miliar, Sekum KONI Harapkan Hal Ini

Wirda pun mengklarifikasi tudingan tersebut. Ia mengaku memang sempat mengambil pendidikan di Oxford untuk program International Baccalaureate (IB) namun tak selesai.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak