facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Kerja Makin Asyik, Ini Cara Ubah Kamar Senyaman Kamar Hotel Berbintang

Tasmalinda Jum'at, 04 Februari 2022 | 07:05 WIB

Bikin Kerja Makin Asyik, Ini Cara Ubah Kamar Senyaman Kamar Hotel Berbintang
ilustrasi kamar. Bikin Kerja Makin Asyik, Ini Cara Ubah Kamar Senyaman Kamar Hotel Berbintang (pixabay.com)

Ini tips mengubah kamarmu senyaman kamar hotel berbintang, bikin kerja makin asyik dari kamar.

SuaraSumsel.id - Pandemi COVID-19 masih belum selesai dan Anda masih harus menghabiskan sebagian besar waktu di rumah guna beraktivitas kerja. Bila Anda sedang berhemat, ini kiat-kiat untuk menciptakan nuansa hotel bintang lima di rumah senyaman hotel berbintang.

Anda dapat memulai proses dekorasi dengan membuat personal mood boardsebagai arahan dekorasi yang kita inginkan. Seperti apa saja nuansa warna yang ingin digunakan, pemilihan material, dan juga tekstur.

Mood board dapat membantu Anda mendapatkan gambaran besar dari dekor yang diinginkan, seperti nuansa warna yang diinginkan, pemilihan material dan tekstur yang cocok, serta mendapatkan perkiraan budgeting yang efisien.

Suasana dari lampu

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 3 Februari 2022: Sumsel Bakal Hujan Sedang dan Lebat

Pencahayaan yang hangat dan tenteram merupakan salah satu faktor pendorong terciptanya suasana yang nyaman dan menenangkan di kamar hotel mewah.

Saat siang hari, pastikan sinar matahari dapat masuk ke dalam kamar, hal ini juga dipercaya dapat mengalirkan energi positif. Saat malam, penggunaan produk lampu harus memiliki fungsi dan fleksibilitas yang baik, pengaturan cahaya dapat menjadi kunci untuk mendapatkan pencahayaan a la hotel mewah.

Menurut General Manager Marketing dari in-Lite LED Fransiska Darmawan, peletakan lampu juga harus strategis, sehingga dapat menimbulkan kesan-kesan tertentu. "Kita dapat menggunakan lampu panel di sudut ruangan, strip light untuk menghias kabinet kamar, spot light, serta dekoratif light untuk menambahkan kesan mewah untuk kamar. Selain itu, lampu yang kita gunakan harus dapat diatur sesuai dengan kebutuhan saat beraktivitas dan beristirahat.”

Desain minimalis

Kamar hotel terkenal dengan kesan rapi dan merepresentasikan penggunaan ruangan secara efisien, kata Fransiska dalam keterangan resmi.

Baca Juga: BPS: Sumsel Alami Inflasi Tertinggi pada Januari 2022

Dia mengungkapkan bahwa penggunaan desain minimalis dapat mendukung suasana kamar tidur pribadi menjadi seperti hotel mewah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait