facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingat! Tiga Gaya Hidup Ini Perlu Dilakukan Penderita Asam Urat

Tasmalinda Sabtu, 29 Januari 2022 | 06:50 WIB

Ingat! Tiga Gaya Hidup Ini Perlu Dilakukan Penderita Asam Urat
Ilustrasi Asam Urat. (Unsplash @imani_bht)

Tiga hal ini perlu dilakukan para penderita asam urat.

SuaraSumsel.id - Asam urat seringkali membuat penderita tidak nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas. Apalagi serangan asam urat bisa datang dengan cepat serta terus berulang seiring waktu.

Penyakit asam urat adalah jenis radang sendi yang terjadi karena kadar uric acid (asam urat) yang tinggi di tubuh. Asat urat membuat terasa pegal dan sakit yang relatif membuat tidak nyaman.

Melansir herstory.com-jaringan Suara.com, guna mencegah penyakit ini terus kambuh, ini tiga hal yang perlu dilakukan penderita asam urat.

1. Rutin berolahraga
Rutin olahraga dapat menjaga sendi dan kesehatan kamu secara keseluruhan serta menjaga berat badan ideal sebagai salah satu pencegahan terhadap berbagai penyakit, termasuk asam urat.

Baca Juga: Setahun, Produksi Batu Bara Sumsel Naik Satu Juta Ton

Untuk menurunkan risiko penyakit asam urat, kamu dapat melakukan olahraga secara rutin dan teratur selama 30 menit selama lima hari dalam seminggu.
  

2. Batasi makanan tinggi purin
Tahukah kamu Beauty kalau asupan tinggi purin merupakan salah satu penyebab asam urat. Oleh sebab itu, kamu perlu menjaga pola makan dan membatasi makanan tinggi purin untuk mencegah asam urat terjadi.

Bila sudah kelebihan berat badan, sebaiknya upayakan untuk menurunkan berat badan hingga mencapai angka ideal

3. Hindari obesitas dan jaga berat badan ideal
Obesitas merupakan salah satu faktor risiko penyakit asam urat. Oleh sebab itu, kamu perlu menjaga berat badan tetap ideal dan sehat agar terhindar dari obesitas sebagai salah satu cara untuk mencegah asam urat.

Baca Juga: Kasus Korupsi Kabupaten Muba, KPK Kembali Periksa Istri Eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait