facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Jadi Presiden Kedua Kunjungi Pagar Alam, Setelah 70 Tahun Dikunjungi Soekarno

Tasmalinda Senin, 24 Januari 2022 | 15:10 WIB

Jokowi Jadi Presiden Kedua Kunjungi Pagar Alam, Setelah 70 Tahun Dikunjungi Soekarno
Presiden Jokowi Menjadi Presiden Kedua Kunjungi Pagar Alam, Setalah 70 Tahun Dikunjungi Soekarno [(instagram.com/jokowi]

Kota Pagar Alam akan diresmikan menjadi Kota Energi Hijau.

SuaraSumsel.id - Kota Pagar Alam memiliki catatan termasuk yang jarang dikunjungi oleh Presiden RI. Baru pada Senin (24/1/2022) ini, Presiden Jokowi menjadi presiden ke dua yang mendatangi kota ini setelah 70 tahun dikunjungi Sokearno.

Presiden Soekarno menngunjungi Pagar Alam pada 1952. Kunjungan Presiden Jokowi di Pagar Alam bertujuan meresmikan kota ini sebagai Kota Energi Hijau.

Pencanangan Pagaralam sebagai Kota Energi Hijau di Sumsel digelar di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kota Pagaalam. Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Pagaralam dicanangkan menjadi Kota Energi Hijau karena memiliki pembangkit listrik dari panas bumi.

Saat ini juga sudah ada pembangkit listrik tenaga hidro dan panas bumi yang ada di Kabupaten Muara Enim, Lahat dan Pagaralam.

Baca Juga: Bupati Empat Lawang Joncik Dilantik Jadi Ketua Kagama Sumsel

Kunjungan ini diakui masyarakat Pagar Alam merupakan sebuah sejarah, memperlihatkan bagaimana Pagar Alam memiliki kekayaan dan keindahan alam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait