facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beri Pengamanan Natal, Polda Sumsel Siagakan 1.586 Personel

Wakos Reza Gautama Sabtu, 25 Desember 2021 | 09:31 WIB

Beri Pengamanan Natal, Polda Sumsel Siagakan 1.586 Personel
Pengamanan Natal di Sumsel. [ANTARA]

ribuan personel polisi tersebut disiagakan dalam rangka memberikan jaminan keamanan perayaan Natal

SuaraSumsel.id - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyiagakan sebanyak 1.586 orang personel untuk pengamanan gereja saat perayaan Natal tahun 2021.

Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto mengatakan, ribuan personel tersebut disiagakan dalam rangka memberikan jaminan keamanan yang ekstra kepada semua umat beragama, sehingga menjadi tenang kemudian kualitas ibadahnya lebih khusyuk.

"Seperti yang Anda lihat sekarang (dimana-mana aparat berjaga). Insya Allah aman, ini ikhtiar kita bersama," ujarnya seusai meninjau perayaan Misa Natal di Gereja St Yoseph Palembang, Jumat (24/12/2021) malam dikutip dari ANTARA.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan kepada umat yang merayakan Natal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama beribadah di gereja.

Baca Juga: Hujan dan Angin Kencang Diprakirakan Terjadi di Sebagian Besar Indonesia di Hari Natal

Sebab, walaupun pelaksanaannya tahun ini sudah bisa diikuti secara tatap muka penuh tanpa pembatasan, harus tetap mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran COVID-19.

"Walau tanpa pembatasan. Saya mohon beribadah Natal di gereja tetap patuhi prokes," kata Gubernur.

Pastor Kepala Gereja St Yoseph Palembang Romo Joko Susanto mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada kelonggaran dalam pelaksanaan protokol kesehatan selama ibadah Natal di gereja ini.

Mereka sudah menyiagakan petugas yang melakukan skrining kesehatan di pintu gereja, menyiapkan sanitasi cuci tangan dan unit masker kesehatan.

"Kami bersyukur bisa diberikan kelonggaran ibadah tatap muka langsung, Walaupun demikian kami tetap memedomani protokol kesehatan tersebut," katanya. (ANTARA)

Baca Juga: Unik! Bukan Cemara, Gereja Mewah di Tangsel Ini Buat Pohon Natal dari Sembako

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait