facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta-Fakta Chen Sung Young, Pemberi Warisan Rp1 Miliar pada Pengasuh asal Indonesia

Tasmalinda Senin, 20 Desember 2021 | 08:58 WIB

Fakta-Fakta Chen Sung Young, Pemberi Warisan Rp1 Miliar pada Pengasuh asal Indonesia
Chen Sung Young, aktor Taiwan pemberi warisan Rp1 miliar pada pengasuh asal Indonesia [Twitter/@senjatanuklir]

Nama aktor asal Taiwan, Chen Sung Young kembali populer. Usai wafat, namanya populer karena memberikan warisan pada pengasuh asal Indonesia Rp1 miliar.

SuaraSumsel.id - Nama aktor Chen Sung Young kembali viral. Usai wafat di usia 80 tahun, namanya kembali viral karena warisan yang diberikannya pada pengasuh atau asisten rumah tangga (ART) asal Indonesia.

Diketahui, nama pengasuh asal Indonesia itu, Yule. Berikut fakta-fakta mengenai Chen Sung Young yang wafat dan meninggalkan warisan yang fantastik bagi pengasuh asal Indonesia.

1. Memulai karir di tahun 1970

Karena lakon yang dilakukan, Ia pun pernah mendapat penghargaan Golden Horse Awards di drama sejarah pada 1989.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumsel 20 Desember 2021, Dilanda Hujan pada Siang Hari

Pada 2000, Chen Sung Young memutuskan pensiun karena kondisinya tak lagi sehat. Di tahun 2006, ia menderita stroke, hingga endema paru (kelebihan cairan).

2. Sebelum meninggal sempat sakit

Aktor asal Taiwan, Chen Sung Young ini sempat dirawat di rumah sakit memorial Taoyuan Chang - Gung, pada 17 Desember 2021 lalu. Berdasarkan laporan SET News, Chen Sung Young menghembuskan napas terakhir usai dirawat karena penyakitnya.

3.  Wafat di usia 80 tahun

Diketahui aktor senior ini telah berusia 80 tahun, setelah menjalani perawatan medis atas penyakit yang mengharuskannya menjalani perawatan cuci darah.

Baca Juga: Mengalahkan Persimuba, PS Palembang Berpeluang Juara Liga 3 Sumsel

Dokter mengatakan aktor yang pernah berlakon dengan Jet Li itu sebenarnya bisa hidup lebih lama, namun perlu melakukan cuci darah secara rutin. Chen Sung Young menolak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait