alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Meninggal Dunia, Anak Ustaz Arifin Ilham Ameer Azzikra Sempat Salat

Tasmalinda Senin, 29 November 2021 | 10:03 WIB

Sebelum Meninggal Dunia, Anak Ustaz Arifin Ilham Ameer Azzikra Sempat Salat
Syakir Daulay bersama Ameer Azzirka. Ameer Azzirka meninggal dunia. [Instagram]

Anak kedua ustaz Arifin Ilham Ameer Azzikra meninggal dunia

SuaraSumsel.id - Kesedihan mendalam dialami keluarga besar mendiang Ustaz Arifin Ilham. Anak kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzika meninggal dunia, Senin (29/11/2021).

Diceritakan Sekjen Mualaf Centre Indonesia, Hanny Kristianto, anak kedua Arifin Ilham Ameer mengalami infeksi paru dan liver. Ia dilarikan ke rumah sakit setelah sebelumnya disangka menderita demam berdarah.

“Awalnya dipikir DB (demam berdarah). (Ternyata) sakit ya infeksi paru dan liver,” ujar Hanny melansir hop.id-jaringan Suara.com,, Senin, (29/11/21).

Ameer dirawat di RS EMC, Sentul selama empat hari.

Baca Juga: Bentuk Tim Khusus, Jaksa Agung Beberkan Penyebab Mafia Tanah di Sumsel Tinggi

Keadaannya sempat membaik. Menurut Hanny Kristianto, Ameer juga masih sempat melaksanakan salat dan berbincang dengan keluarga sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Mau pulang jalan-jalan dulu kan, di rumah sakit kan bisa jalan-jalan. Bahkan maghrib itu abis solat, masih sholat dia. Masih ngobrol sama Umi Yun, Umi Fema… Isya drop masuk ICU,” ujar Koh Hanny.

“Kemarin 4 hari di rumah sakit. Tadi malam, itu tiba-tiba kritis. Lalu hari Senin pagi jam 1 lebih 5 itu dinyatakan meninggal," sambung dia.

Masih berusia 20 tahun, Ameer Azzikra diketahui baru lima bulan menikah dengan Nadzira Shafa. Ameer sempat kritis dan dilarikan ke ICU.

“Tadi malam tiba-tiba kritis dan jam 1 pagi lebih 5 dia meninggal. Sekarang kita lakukan (solat) fardu khifayah,” imbuh Koh Hanny.

Baca Juga: Cerita Atlet Badminton Sesalkan Cabor Tak Dimainkan di Porprov Sumsel dan 3 Berita Lainnya

Hanny Kristianto menyebut bahwa riwayat penyakit Ameer baru diketahui belakangan ini dan tidak mengaku tidak menyangka dengan meninggalnya Ameer.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait