alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Kabupaten di Sumsel Ini Berhasil Masuk Zona Hijau

Tasmalinda Selasa, 23 November 2021 | 09:47 WIB

Dua Kabupaten di Sumsel Ini Berhasil Masuk Zona Hijau
Pasien Covid-19 bersama para tenaga kesehatan. Di Sumsel terdapat dua daerah berzona hijau. [pixabay] [ANTARA]

Dua kabupaten di Sumatera Selatan ini berhasil masuk zona hijau.

SuaraSumsel.id - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan menyebut Kabupaten Muba dan Musi Rawas telah masuk zona hijau, sedangkan 15 kabupaten lainnya masih berzona kuning.

Hal ini diungkapkan Kadinkes Sumsel, Lesty Nuraini, Senin (22/11/2021)

“Berdasarkan peta penyebaran Covid-19 di Sumsel, hanya Muba dan Mura yang berstatus zona hijau. 15 kabupaten dan kota lain statusnya zona kuning,” ungkapnya.

Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, kasus penambahan Covid-19 baru memang masih menurun atau landai. Pada penambahan kemarin, hanya terdapat dua kasus sehingga tercatat keseluruhan kasus COVID-19, sehingga menjadi 59.918 kasus.

Baca Juga: BKSDA Sumsel Amankan 4 Opsetan dan 3 Individu Satwa Dilindungi

“Penambahan angka kesembuhan yang saat ini menunjukkan angka dua kali lipat dari penambahan kasus aktif. Kemarin bertambah 4 kasus, sehingga secara total saat ini angka kesembuhan COVID-19 di Sumsel, mencapai 56.811 kasus,” jelas ia.

Untuk angka kematian di Sumsel tercatat 3.077 orang, penambahan kasus baru ini sangat berdampak pada penetapan zona penyebaran Covid-19.

“Pemda tidak boleh lengah untuk terus mensosialisasikan dan memastikan masyarakatnya dan aktivitas masyarakat patuh pada protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara, angka capaian vaksinasi di Sumsel sudah cukup tinggi yakni mencapai 51,77 persen untuk dosis 1 dan 29,74 persen untuk dosis 2.

Baca Juga: Pileg Masih Dua Tahun Lagi, Nasdem Sumsel Targetkan Hal Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait