facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Facebook Ganti Nama Meta, Ini Alasan CEO Mark Zuckerberg

Tasmalinda Jum'at, 29 Oktober 2021 | 16:51 WIB

Facebook Ganti Nama Meta, Ini Alasan CEO Mark Zuckerberg
Ilustrasi aplikasi Facebook. Facebook ganti nama [Shutterstock].

Facebook berubah nama menjadi meta, berikut kata CEO, Mark Zuckerberg.

SuaraSumsel.id - Faceebook resmi berganti nama menjadi meta. Pengumuman ini disampaikan CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama baru perusahaan menjadi Meta dalam acara Connect pada Kamis (28/10/2021).

Perubahan nama tersebut mengakibatkan perusahaan ini tidak hanya dikenal sebagai media sosial, tetapi juga membuat dunia virtual yang disebut metaverse.

Pada Juli, Zuckerberg mengatakan Facebook akan bertransisi secara efektif dari pengguna yang melihatnya sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse.

"Kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk terhubung. Nama Facebook tidak sepenuhnya mencakup semua yang dilakukan perusahaan sekarang dan masih terkait erat dengan satu produk. Namun seiring berjalannya waktu, saya harap kami terlihat sebagai perusahaan metaverse," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari The Verge pada Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Dirampas Puluhan Tahun, Warga Tanjung Rancing Sumsel Siap Rebut Tanah yang Dikuasai PT TMM

Perusahaan juga mengelola akun Twitter @meta dan meta.com, yang sekarang dialihkan ke halaman selamat datang di Facebook yang menguraikan perubahan.

Meski begitu, Zuckerberg menjelaskan jika struktur perusahaan tidak akan berubah.

"Dimulai dengan hasil kami untuk kuartal keempat tahun 2021, kami berencana untuk melaporkan dua segmen, yaitu Family of Apps dan Reality Labs. Kami juga bermaksud untuk memulai perdagangan di bawah ticker saham baru yang telah kami pesan, MVRS, pada 1 Desember. Pengumuman ini tidak memengaruhi cara kami menggunakan atau membagikan data," tambah Zuckerberg.

Sumber: Suara.com

Baca Juga: Kasus Anak Alex Noerdin, KPK Periksa Wakil Bupati Musi Banyuasin di Polda Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait