alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Museum Nasional, Museum Ini Pamerkan Alat Transportasi Tradisional

Tasmalinda Rabu, 13 Oktober 2021 | 06:05 WIB

Hari Museum Nasional, Museum Ini Pamerkan Alat Transportasi Tradisional
Museum Siginjei Jambi menggelar pameran alat angkut dan transportasi tradisional Jambi (ANTARA/TUYA)

Museum Siginjei Jambi menggelar pameran alat angkut dan transportasi tradisional.

SuaraSumsel.id - Museum Siginjei Jambi menggelar pameran alat angkut dan transportasi tradisional Jambi guna memperingati hari museum Indonesia.

Pameran akan berlangsung pada 12 Oktober sampai 16 Oktober 2021.

Kepala Museum Siginjei Jambi, Nurlaini, momen peringatan hari museum Indonesia pada 12 Oktober 2021  menjadi momen memamerkan koleksi alat angkut dan transportasi tradisional daerah Jambi pada masyarakat luas.

"Kita ingin memperlihatkan bagaimana kreatifitas manusia zaman dahulu dalam menghadapi  tantangan hidup dalam  menciptakan alat bantu angkut maupun transportasi tradisional  baik dengan tenaga manusia maupun tenaga hewan," kata Leni.

Baca Juga: Medali Emas Sumsel di PON XX Papua Bertambah, Kalahkan Sumbar dan Jambi

"Di sekolah hanya sekedar teori, tapi disini anak-anak bisa melihat koleksi secara langsung. Selain melestarikan beragam koleksi  alat angkut dan transportasi tradisional Jambi ini bisa menjadi  bahan penelitian bagi kalangan mahasiswa,"tegasnya.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Provinsi Jambi, Erwin Efendi mengatakan perjalanan penggunaan alat angkut dan transportasi tradisional daerah Jambi perlu diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat Jambi saat ini agar masyarakat lebih mencintai dan mengenal alat-alat angkut yang masih digunakan hingga saat ini.

"Target kita untuk pameran ini semua masyarakat khususnnya kalangan pelajar dan mahasiswa,"tutupnya. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait