alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Medali Sumsel PON XX Papua, 7 Cabor Raih Medali Emas

Tasmalinda Jum'at, 08 Oktober 2021 | 11:40 WIB

Update Medali Sumsel PON XX Papua, 7 Cabor Raih Medali Emas
Anggar Sumsel Nomor Sabel Beregu Putra meraih medali emas, Kamis (7/10/2021).

Sumatera Selatan telah mengantongi medali emas dari 8 cabang olahraga atau cabor.

SuaraSumsel.id - Atlet Sumatera Selatan Ricky CS kembali sumbang medali emas untuk Sumsel di PON XX Papua. Setelah sebelumnya mendapat satu emas dan perak di nomor sabel perorangan putra, serta perunggu di nomor floret putra, Kamis (7/10/2021). 

Kemampuan Ricky, M Irfandi, dan Fatra Cova berhasil mengalahkan atlet Riau di nomor sabel beregu putra. Dengan demikian, Sumatera Selatan berhasil mengantongi medali emas di delapan cabang olahraga atau cabor.

“Ini sesuai prediksi dan target kita, untuk mendapatkan dua medali emas,” ujar Rizky Pradhani, pelatih anggar Sumsel yang dihubungi usai pertandingan di venue anggar Merauke Papua.

Menurut Rizky, pertandingan di final cukup namun para atlet Sumsel lebih siap dan percaya diri sehingga  terus mendapatkan angka meninggalkan tim anggar Riau.

Baca Juga: Pekan Ini, Sekolah di Sumsel Diperbolehkan Gelar Ekstrakulikuler

Sementara medali perunggu diraih tim anggar Jabar.

" Kami sangat senang dengan capaian ini karena sebelumnya hanya menargetkan dua emas. Namun ternyata melibihi target yakni  dua emas, satu perak, dan satu perunggu," ungkapnya. 

Dengan hasil yang didapat, membuktikan bahwa latihan dilakukan selama ini sudah benar. “Kita akan terus berlatih ke depan, karena masih banyak even yang akan datang, termasuk PON Aceh-Medan, dan lainnya,” katanya. 

Ricky mengaku tidak begitu terkejut dengan perolehan dua medali emas tersebut. Karena dia sudah melihat kekuatan lawan, dan memang angggar ini sudah menjadi tradisi medali emas. 

“Ini sesuai target kita dan alhamdulillah berjalan sesuai rencana,” kata Ricky.

Baca Juga: Pembalap Sumsel Protes ke PB PON, Merasa Dicurangi Panitia PON

Ketua Pengda Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sumsel, Alfrenzi Panggar Besi, mengungkapkan rasa yukur jika cabor anggar mampu menyumbangkan banyak medali untuk Sumatera Selatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait