alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Palembang, Angkasa Pura: Lampu Indikator Diperbaiki

Tasmalinda Senin, 27 September 2021 | 20:50 WIB

Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Palembang, Angkasa Pura: Lampu Indikator Diperbaiki
Pesawat Citilink. [citilink.co.id] Pesawat citilink mendarat darurat di Palembang.

Pihak Angkasa Pura Bandara SMB II mengungkapkan ada perbaikan lampu indikator.

SuaraSumsel.id - Pesawat Citilink QG 944 tujuan Jakarta - Batam, terpaksa mendarat darurat di bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin (27/9/2021) menjelang magrib.

Peristiwa ini dibenarkan oleh  General Manager Angkasa Pura II, Tommy Arisdianto. Ia mengungkapkan, jika pasawat Citilink mendarat darurat di SMB II sore tadi.

Hal ini dikarenakan adanya laporan jika pesawat tersebut membutuhkan pengecekkan dan perbaikan.

" Ada indikator hidrogen yang menyala sehingga dicek di bandara SMB II Palembang. Alhamdullilah saat dicek tim tehnik dari Citilink GMF, jika ada lampu indikator yang salah dan setelah diperbaiki, menyala dan aman," jelasnya. 

Baca Juga: Lebih Waspada, Kematian Anak Sumsel akibat Terpapar COVID-19 Tinggi

Mengenai penyebab adanya anak kecil yang membuka pintu darurat sehingga mengakibatkan alarm pesawat berbunyi, Aris memastikan jika permasalahan teknis bukan soal pintu darurat.

" Nanti untuk detail bisa cek dan konfirmasi ke Citilink ya. Untuk saat ini pesawat Citilink QG 944 sudah balik, habis magrib tadi sudah kembali terbang menuju Batam. Untuk.jumlah penumpang saya belum diinfokan," ungkapnya. 

Masih dikatakan Aris, akibat perbaikan di bandara SMB II sehingga ada beberapa penumpang yang kemungkinan sudah lelah sehingga tidak melanjutkan penerbangan menuju Batam. 

" Kalau tidak salah ada 4 dewasa dan dua anak - anak yamg menunda melanjutkan keberangkatannya. Besok rencananya mereka akan berangkat ke Batam dan akan diurus oleh Citilink," pungkasnya. 

Kontributor: Welly Jasrial Tanjung 

Baca Juga: Target Medali Emas Sumsel di PON XX Papua: Petenis Yunior Jones Pratama

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait