alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Doa Hari Jumat yang Dianjurkan, Pinta Rezeki dan Keberkahan

Tasmalinda Kamis, 16 September 2021 | 06:35 WIB

3 Doa Hari Jumat yang Dianjurkan, Pinta Rezeki dan Keberkahan
ilustrasi berdoa [shutterstock]

Berikut tiga doa hari jumat guna meminta rezeki dan keberkahan.

SuaraSumsel.id - Hari Jumat merupakan hari yang istimewa dan mulia, sehingga menjadi waktu yang baik untuk berdoa. Berikut tiga doa yang dianjurkan dipanjatkan pada hari Jumat.

Hari Jumat juga merupakan waktu Sayyidul ayyam. Yakni hari di mana doa-doa lebih mudah dikabulkan saat dipanjatkan.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda,

"Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba Muslim melaksanakan salat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangan beliau sebagai gambaran akan sedikitnya waktu itu." (Muttafaqun Alaih).

Baca Juga: Nelayan Sumsel Diminta Waspada saat Melaut, Cuaca Memburuk

Berikut kumpulan doa hari jumat yang dipanjatkan baik untuk keberkahan dan rezeki.

1. Doa Memohon Keberkahan di Hari Jumat

Adapun doannya memohon keberkahan di hari Jumat ialah: “Adamallahu lakum barakatal Jumat duhuran, wa albasakum min taqwahu nuron, jumatan mubarakah.”

Artinya: "Semoga Allah SWT memberikan berkah kepada kalimat pada hari Jumat ini, serta Allah mengenakan cahaya dari kesalehan hari ini, Jumat yang diberkahi.”

2. Doa Keberkahan

Baca Juga: Pupuk NPK Mutiara Palsu Beredar di Sumsel, Polisi Sita 700 Sak

“Ya Rabbi fi Yaumil Jumat wa ‘adta Ibadaka bi qabuli da’wahum, sa ad’u liqalbin qaribin min qalbi: Allahummarzuqhu ma yuridu warzuq qalbahu ma yuridu, waj’alhu laka kama turidu, Allahumma qaddirlalhu dzalik, qabla an tu’dzina syamsul Jumat bil maghib.”

Artinya:

"Ya Allah SWT, pada hari Jumat ini, kau berjanji pada hamba-hamba-Mu untuk menerima doa mereka, aku akan berdoa dari hati yang terdalam. Ya Allah SWT, berikanlah apa yang kuinginkan, dan berkatilah hatiku dengan apa yang kuinginkan. Dan jadikan diriku ini milik-Mu seperti yang dirimu inginkan, sebelum matahari hari Jumat tenggelam."

Ilustrasi berdoa, niat puasa, dzikir, doa setelah sholat (Elemen Envato)
Ilustrasi berdoa, niat puasa, dzikir, doa setelah sholat (Elemen Envato)

3. Doa Memohon Rezeki

“Allahumma alaika tawakkaltu farzuqni wakfini, wa bika ludztu fa najjini mimma yu’dzini anta hasby wa ni’mal wakil, Allahumma raddhini bi qadhaika, wa qanni’ni bi athaika, waj ‘alni min awliyaika.”

Artinya: "Ya Allah SWT, aku berserah diri pada-Mu, berikan aku rezeki dan cukupkan aku. Selamatkan aku dari sesuatu yang menyakitiku. Engkau adalah satu-satunya pelindung terbaikku. Dan cukupkanlah aku dengan anugerah-Mu dan jadikanlah aku dari para wali-Mu"

Demikian 3 doa yang baik diamalkan saat hari Jumat, guna keberkahan dan rezeki.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait