alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi, Kepala Dinas ESDM Sumsel Jadi Manajer Sriwijaya FC

Tasmalinda Selasa, 14 September 2021 | 08:36 WIB

Lagi, Kepala Dinas ESDM Sumsel Jadi Manajer Sriwijaya FC
Kepala Dinas ESDM Sumsel, Hendriansyah [website esdm]

Kepala Dinas ESDM Sumatera Selatan, Hendriansyah menjadi manajaer Sriwijaya FC.

SuaraSumsel.id - Mengarungi liga 2 musim ini, Sriwijaya FC mendapatkan penunjukkan manajer Sriwijaya FC yang baru. Berdasarkan komunikasinya, Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengungkapkan sosok ini telah mendapatkan restu dari Gubernur Sumatera Selatan.

Sosok manajer baru yang dimaksud ialah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM), Hendriansyah. Sosok Hendriansyah menambah deretan pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel yang menjadi manajer Sriwijaya FC.

Dikatakan Hendri, sosok ini telah mendapatkan restu dari Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

"Saya ingin mengumumkan manajer Sriwijaya FC yang baru, yang akan menahkodai Sriwijaya FC pada musim ini, ialah adalah Hendriansyah," ujar Hendri, Senin (13/9/2021)

Baca Juga: Palembang Dilanda Banjir, BMKG: Sumsel Tipis-Tipis Masuk Musim Hujan

Dikatakannya Hendriansyah memenuhi kualifikasi sebagai manajer Sriwijaya FC. Penunjukkan ini pun dengan berbagai pertimbangan.

"Salah satunya, pak Hendriansyah juga menyukai olahraga bola dan pernah menjadi pemain bola, dalam dirinya juga mendukung Sriwijaya FC, ke depan," tambah Hendriansyah.

Hendriansyah adalah adalah Aparatur Sipil Negara atau ASN yang berasal dari sebelumnya menjabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

"Beliau akan mendampingi tim Sriwijaya FC pada musim liga 2 ini," ujar Hendri.

Logo Sriwijaya FC [Twitter Sriwijaya FC]. Sriwijaya FC batal ikut Piala Menpora 2021
Logo Sriwijaya FC [Twitter Sriwijaya FC]. Sriwijaya FC batal ikut Piala Menpora 2021

Tentu dengan semangat mengembalikan Sriwijaya FC kembali ke liga 1, laga Indonesia. 

Baca Juga: Gaji Tak Cukup, Honorer Pemprov Sumsel Curi Lemari Pendingin Kantor

Hendri pun menyampaikan jika Sriwijaya FC akan melakukan kick off pada akhir September ini. Pada tanggal 26 September 2021, Sriwijaya FC akan kick off liga 2.

"Beberapa klub di Pulau Sumatera sudah berkomunikasi. Dan muncul kepercayaan Sriwijaya Fc menjadi tuan rumah liga 2, yang salah satunya datang dari PSMS Medan. PSMS Medan pun mendukung Sriwijaya FC menjadi tuan rumah pada liga 2 dari Pulau Sumatera ini," pungkas Hendri.

Hendriansyah seolah menambah deretan kepala dinas yang dipercaya sebagai manajer Sriwijaya FC. Sebelumnya Sriwijaya FC pernah memiliki manajer dari kalangan ASN, seperti halnya Ucok Hidayat dan Robert Heri yang juga menjabat sebagai kepala dinas pertambangan Sumsel (nama dinas sebelum diganti ESDM)

Sebelumnya, manajer Sriwijaya FC dijabat Wakil Wali Kota Pagaralam, Muhammad Fadli. Namun sosok ini pada Mei tahun lalu, memilih mundur tanpa memberikan keterangan penyebab pihannya tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait