alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TOLONG! Kakek Tersesat di Pali tapi Bawa Uang Tunai Rp 150 Juta

Tasmalinda Rabu, 08 September 2021 | 16:57 WIB

TOLONG! Kakek Tersesat di Pali tapi Bawa Uang Tunai Rp 150 Juta
Kakek tersesat bawa uang Rp 150 juta [instagram]

Seorang kakek di Pali, Sumatera Selatan ditemukan bawa uang Rp 150 juta, pakai kantong kresek.

SuaraSumsel.id - Seorang kakek ditemukan tersesat di Pali, Sumatera Selatan. Saat diperiksa polisi, ternyata kakek tersebut bawa uang tunai Rp 150 juta dengan menggunakan kantong kresek hitam.

Kakek tersebut ditemukan oleh seorang supir travel dari Palembang. Informasinya, kakek tersebut ditemukan oleh seorang supir travel Palembang-Pali.

Dalam penemuan itu, kakek tersebut tampak kebingungan dan tidak mengetahui arah tujuannya. Video penemuan kakek ini pun viral di media sosial. Namun bukan hanya sosok kakek yang tampak linglung ditemukan tersesat.

Supir travel tersebut menemukan kakek dengan membawa kantong hitam, berwarna hitam. Betapa terkejutnya polisi, saat memerika jika kantong tersebut berisikan uang. Saat dihitung ternyata jumlahnya mencapai Rp 150 juta.

Baca Juga: Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Jadi Saksi Sidang Korupsi Masjid Sriwijaya

Uang dalam kantong kresek [instagram]
Uang dalam kantong kresek [instagram]

Akun media sosial yang membagikan ini Pali_UP. Dalam video tersebut seorang polisi dengan menggunakan masker di mukannya, tampak memegang kantor kresek hitam.

Sedangkan kakek tersebut berdiri di sampingnya. Meski tidak terlihat jelas muka sang kakek, namun diketahui jika kakek tersebut menggunakan pakaian loreng hijau, berkopiah putih dan menggunakan kaca mata tebal.

Dalam narasinya dikatakan jika seorang kakek berumur sekitar 98 tahun diantar oleh supir travel dari Palembang ke PALI. Karena kakeknya sudah terlihat pikun dengan kualitas pendengaran yang menurun akibat usia, ia pun tidak bisa menjelaskan lokasi rumahnnya.

Ilustrasi uang BSU. [Istimewa]
Ilustrasi uang [Istimewa]

Saat diperiksa anggota polisi, ternyata kakek membawa uang Rp 150 juta di kantong plastik bewarna hitam. Tidak hanya uang, kakek tersebut diketahui juga membawa emas 1/4 kg di kantong celananya.

Selain itu polisi juga menemukan sebuah tiket travel dari Pendopo Empat Lawang menuju Palembang.

Baca Juga: Sumsel Pastikan Stadion Bumi Sriwijaya Siap Pakai untuk Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Dari tiket itulah diketahui kakek berasal dari Pendopo, Empat Lawang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait