facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satgas Klaim Jumlah Pasien Covid-19 Meninggal di Bangka Menurun

Erick Tanjung Minggu, 22 Agustus 2021 | 22:00 WIB

Satgas Klaim Jumlah Pasien Covid-19 Meninggal di Bangka Menurun
Ilustrasi--Pemakaman jenazah pasien Covid-19. (Suara.com/Yaumal Asri)

Hari ini tercatat dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia asal Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Pemali, Boy Yandra.

SuaraSumsel.id - Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan angka kematian pasien Covid-19 harian mengalami penurunan atau hanya dua kasus dibandingkan kemarin mencapai lima orang.

"Hari ini tercatat dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia asal Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Pemali, angka kematian tersebut mengalami penurunan dibandingkan kasus yang sama di hari kemarin Sabtu (21/8)," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu (22/8/2021).

Dia berharap angka kematian terus dapat ditekan seperti halnya akan kasus sebaran yang mulai melandai serta angka kesembuhan terus mengalami peningkatan.

"Saya optimis dengan dimaksimalkan penerapan prokes oleh seluruh lapisan masyarakat, wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan segera kembali ke zona hijau dari sebaran Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Update Sabtu 21 Agustus: Kasus Positif Covid-19 Bertambah 16.744 Orang

Dikatakan, pihaknya bersama dengan tim kesehatan, TNI dan Polri terus memaksimalkan pencegahan sebaran virus corona mulai dari kegiatan yustisi di tempat umum sampai dengan pelayanan pemberian vaksinasi.

Berdasarkan data perkembangan informasi Covid-19 di Kabupaten Bangka, dengan dua orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia, total sampai saat ini sebanyak 288 orang.

"Angka kematian pasien Covid-19 dari delapan kecamatan terbanyak di Kecamatan Belinyu sebanyak 98 orang dan terendah di Kecamatan Bakam dan Kecamatan Puding Besar masing-masing tujuh orang," kata Boy Yandra. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait