alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Lulus Kampus Ternama, Febby Rastanty Murung dan Ingin Bunuh Diri

Tasmalinda Rabu, 28 Juli 2021 | 14:22 WIB

Tak Lulus Kampus Ternama, Febby Rastanty Murung dan Ingin Bunuh Diri
Febby Rastanty mantan anggota Blink [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Artis cantik, Febbt Rastanty blak-blakan mengaku ingin mengakhiri hidup gegera tidak lulus Universitas Sriwijaya alias Unsri.

SuaraSumsel.id - Artis cantik Febby Rastanty blak-blakan mengaku pernah sedih dan berniat ingin mengakhiri hidup, gegera keinginannya tidak tercapai.

Ditanya Cinta Laura, mantan Derby Romero blak-blakan menceritakan ingin mengakhiri hidup karena gagal masuk Universitas Indonesia.

"Ini beneran. Karena aku merasa sudah memberikan ribuan persen, berusaha semaksimal mungkin dan ternyata nggak dapet," jawab Febby Rastanty blak-blakan.

Mengingat kampus tersebut sudah didambakan sejak ia bersekolah di SMP.

Baca Juga: Atasi Karhutla di Puncak Musim Kemarau, Sumsel Perlu Tambahan Helikopter

"Dari SMP aku tau mau masuk Universitas Indonesia, jurusan hukum. Itu nggak berubah," imbuh ia.

Bahkan, ia membandingkan dengan temannya yang tidak sekuat dirinya berjuang untuk masuk universitas terkenal tersebut."Aku melihat teman-teman aku, santai duduk aja, tapi dapet," tutur aktris 25 tahun ini.

Kegagalan tersebut membuatnya menangis hingga mengunci di kamar seharian. Namun, kondisi tersebut bisa berlangsung tidak lama.

Febby Rastanty wisuda. [Instagram]
Febby Rastanty wisuda. [Instagram]

"Terus abis itu, udahan (bilang sama diri sendiri) 'nggak apa-apa' Feb, masuk UI itu bukan jalan satu-satunya menuju sukses. Nggak masuk UI, bukan berati lu gagal'," batin Febby Rastanty.

Usaha ini membuahkan hasil. Febby Rastanty tidak lagi terpuruk dan menyibukkan diri dengan belajar sehingga pada akhirnya, Febby Rastanty berhasil masuk kampus impiannya dengan lulus dengan status  3,5 tahun.

Baca Juga: Dua Tersangka Kasus Kredit Macet Bank Sumsel Babel Tak Ditahan, Kompak Sakit

"Aku yakin kalau aku dapat di UI tahun pertama, aku bakal lebih menggampangkan," tuturnya yang memaknai kegagalan sebagai keberhasilan yang tertunda namun banyak memberikan pengalaman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait