alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fasilitas Hotel untuk Isoman Anggota DPR Dikritik, Netizen Geram

Tasmalinda Rabu, 28 Juli 2021 | 13:18 WIB

Fasilitas Hotel untuk Isoman Anggota DPR Dikritik, Netizen Geram
Anggota DPR positif COVID 19 disediakan hotel saat isoman [instagram]

Penyediaan hotel khusus bagi anggota DPR RI dikritik netizen, mengungkapkan pernyataan tidak ikhlas.

SuaraSumsel.id - Pemerintah melalui Seketariat Dewan dipastikan menyediakan hotel khusus bagi anggota DPR RI yang terinfeksi COVID 19 dan membutuhkan upaya isolasi mandiri alias isoman.

Dikatakan jika hotel yang disediakan di Jakarta pun, memberikan fasilitas pelayanan kepada para anggota DPR RI tersebut. Sementara netizen mengungkapkan rasa geram atas kebijakan tersebut.

Salah satu akun yang turut membagikan yakni @infoupdate.

Dalam unggahan itu diterangkan alasan mengapa anggota DPR RI ini disediakan hotel khusus saat menjalani isolasi mandir atau isoman.

Baca Juga: Atasi Karhutla di Puncak Musim Kemarau, Sumsel Perlu Tambahan Helikopter

Anggota DPR RI ini dianggap memiliki mobilitas yang tinggi, karena mengunjungi banyak lokasi dan menemui pemilih mereka dalam situasi pandemi ini.

Selain itu dijelaskan jika anggota DPR juga sebenarnya bisa menggunakan rumah dinas atas jabatan anggota DPR, namun hal tersebut akan membuat keluarga dan tetangganya menjadi tidak nyaman.

Lalu, alasan lainnya, hotel ini disediakan sebagai antisipasi karena semakin banyak anggota DPR dengan beragam aktivitas tersebut berpotensi terinfeksi COVID 19.

Ilustrasi gedung DPR dan MPR [suara.com/Kurniawan Mas'ud]
Ilustrasi gedung DPR dan MPR [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Alasan lainnya, ialah jika kebijakan tersebut juga sudah sesuai dengan peraturannya yakni surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-369/PB/2020 dan S-308/PB/2020.

Netizen pun ramai mengomentari kebijakan yang dianggap tidak pas dilaksanakan mengingat banyak warga juga melaksanakan isoman juga menggunakan anggaran pemerintah.

Baca Juga: Dua Tersangka Kasus Kredit Macet Bank Sumsel Babel Tak Ditahan, Kompak Sakit

@teti.jumiati menulis, jika anggota DPR terlihat tidak memiliki uang sampai kebutuhan kesehatan untuk isoman harus dibayarin uang negara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait