alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Musik Pintu Maksiat, Gus Miftah Jelaskan Musik yang Haram

Tasmalinda Rabu, 28 Juli 2021 | 11:57 WIB

Heboh Musik Pintu Maksiat, Gus Miftah Jelaskan Musik yang Haram
Gus Miftah mengungkapkan musik yang diharamkan dalam islam [instagram]

Pendakwah Gus Miftah, mengungkapkan musik yang seperti apa yang haram

SuaraSumsel.id - Heboh video yang mengungkapkan industri musik membuka pintu maksiat menjadi viral di media sosial. Pengungkap hal tersebut ialah Uki eks NOAH.

Pernyataan ini pun viral dan netizen pun ramai berkomentar. Pada video yang diunggah di YouTube berjudul Belajar Sunnah di YouTube, Uki atau Mohammad Kautsar Hikmat mengungkapkan jika musik dan hal haram yang saling berkaitan.

Menurut Uki, apabila seseorang tidak lagi berurusan dengan musik, otomatis ia juga akan menutup pintu-pintu berbau haram atau hal yang dilarang.

"Dari segi musiknya, karena ketika musik itu gak kalian lakukan, otomatis kalian menutup pintu khamar (minuman keras), rokok juga, terus bercampur dengan wanita. Ya, jadi dengan menutupnya pintu musik dan industri musik, kalian itu menutup banyak hal yang sifatnya mudharat (merugikan)," ungkap Uki.

Baca Juga: Atasi Karhutla di Puncak Musim Kemarau, Sumsel Perlu Tambahan Helikopter

Uki Eks NOAH (YouTube)
Uki Eks NOAH (YouTube)

Uki pun sempat mengaku jika apa yang dilakukannya dalam bermusik sebelumnya, juga tidak membuatnya bangga. 

Belum lama ini, Gus Miftah seolah menjelaskan jenis musik yang diharamkan dalam islam. Di media sosialnya, ia menjelaskan musik seperti apa yang diharamkan oleh islam.

"Menurut Jalaludin Rumi, musik yang diharamkan dalam Islam itu adalah ketika suara piring ketemu dengan sendok, dimainkan oleh orang kaya namun didengarkan oleh orang yang kelaparan. Itulah musik yang diharamkan dalam Islam," tuturnya, dalam sebuah unggahan video pada Selasa (27/7/2021).

Oleh karena itu, pria bernama asli Miftah Maulana Habiburrahman mengajak masyarakat untuk berbagi, terutama dalam kondisi yang sulit saat ini.

"Musim pandemi seperti ini jangan sampai ada orang miskin yang hanya bisa mendengarkan suara piring dan sendok tanpa bisa menikmati isinya. Yuk, berbagi," sambungnya.

Baca Juga: Dua Tersangka Kasus Kredit Macet Bank Sumsel Babel Tak Ditahan, Kompak Sakit

Gus Miftah juga memperdengarkan indahnya suara terompet yang sedang dimainkan Rio Sidik dalam unggahan terbarunya itu. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait