alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Trik Silaturahmi Virtual nan Asyik Saat Idul Fitri

Tasmalinda Kamis, 13 Mei 2021 | 08:15 WIB

Trik Silaturahmi Virtual nan Asyik Saat Idul Fitri
silaturahmi virtual [shutterstock] Trik Silaturahmi Virtual nan Asyik Saat Idul Fitri

Meski tidak bertemu tatap muka, silahturahmi virtual saat Idul Fitri meski tetap asyik. Ini trik silaturahmi virtual tetan asyik saat Idul Fitri.

SuaraSumsel.id - Sama seperti tahun lalu, lebaran Idul Fitri tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID 19. Karena itu, masyarakat pun cendrung memilih untuk silaturahmi virtual.

Meski dilaksanakan secara virtual namun harus tetap asyik di moment hari kemenangan Idul Fitri. Ini trik agar silaturahmi lebaran idul fitri nan asyik:

1. Utamakan telepon lebih dulu

Lewat video call, kamu memang bisa bertatapan langsung dengan keluarga dan teman. Namun, komunikasi lewat video juga membuat kamu lebih mudah lelah.

Baca Juga: Gubernur Sumsel: Wisma Atlet Palembang Disiapkan untuk Isolasi Covid-19

Kamu bisa memulai dengan menelepon untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, telepon juga bisa terasa lebih intim dan dekat.

2. Lebih sabar saat video call

Jika kamu ingin melakukan panggilan video, ingatlah untuk bersikap lebih sabar. Pasalnya, besar kemungkinan orangtua atau anggota keluarga berusia lanjut akan kesusahan dengan teknologi yang ada.

Pilihlah aplikasi video call yang gampang digunakan. Selain itu, jangan ragu untuk membantu anggora keluargamu lebih dulu di awal video call.

3. Berikan pesan yang bernada positif

Baca Juga: Waspada, Lebaran Idul Fitri Sumsel Dilanda Cuaca Ekstrem

Sapaan dan ucapan selamat dapat menjadi cara untuk mendekatkan anggota keluarga yang kini tengah terpisah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait