alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Koleksi Bersejarah Laskar Wong Kito Disiapkan untuk Isi Museum Sriwijaya FC

Sapri Maulana Minggu, 18 April 2021 | 18:59 WIB

Koleksi Bersejarah Laskar Wong Kito Disiapkan untuk Isi Museum Sriwijaya FC
Ultras Kota Palembang menggelar perayaan ultah Sriwijaya FC ke-16, Minggu (1/10/2020). [Muhammad Moeslim/Suarasumsel.id]

HZ pun meminta bantuan para kolektor jersei Sriwijaya FC untuk melengkapi koleksi yang bisa ditampilkan di museum nantinya.

SuaraSumsel.id - Manajemen Sriwijaya FC akan mendirikan museim dan dan pusat merchandise klub berjuluk Laskar Wong Kito di sekitar Stadion Gelora Sriwijaya.

Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin (HZ) menjelaskan, pihaknya bahkan mulai memilah barang koleksi apa saja untuk mengisi Sriwijaya FC Stadium Sports and Tourism di Jakabaring Sport City.

Di museum, nanti akan ada barang-barang bersejarah dan trofi yang pernah diraih Sriwijaya FC.

“Nanti ada juga penayangan video sejarah Sriwijaya FC sampai sekarang. Selain museum dan toko merchandise, kita juga padukan dengan kafe,” ujar HZ, dilansir dari Fornews.co, media jaringan Suara.com.

Baca Juga: Menunggu Waktu Berbuka Puasa dengan Menikmati Instalasi Seni

HZ kemudian melihatkan koleksi jersey Sriwijaya FC musim 2005 dan juga sepeda motor dengan livery Sriwijaya FC limited edition yang rencananya juga akan mengisi museum Sriwijaya FC.

“Para pecinta Sriwijaya FC, hari ini saya sibuk menyiapkan barang-barang untuk di museum. Salah satunya ini saya pikir pasti menarik untuk diletakkan di museum, yaitu motor. Waktu itu kita dapat sponsor dari Yamaha dan merchandise ini limited edition. Ini Insyaallah akan di taruh di museum Jakabaring,” katanya.

“Terus saya pakai jersi 2005. Sriwijaya FC waktu itu masih awal-awal di Palembang. Dan koleksi jersei saya ini mulai dari 2005 sampai 2021 Insyaallah bisa dilihat di museum SFC Jakabaring nanti.”

HZ pun meminta bantuan para kolektor jersei Sriwijaya FC untuk melengkapi koleksi yang bisa ditampilkan di museum nantinya.

“Bagi para kolektor jersei Sriwijaya FC kalau minat untuk dibantu atau dilelang buat kepentingan museum, silahkan hubungi manajemen Sriwijaya FC,” pungkas HZ.

Baca Juga: Setahun Vakum, Museum MACAN Kembali Buka Untuk Publik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait