alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramadhan, Palembang Bikin Bazar Sembako Murah di 18 Kecamatan

Eko Faizin Sabtu, 17 April 2021 | 14:32 WIB

Ramadhan, Palembang Bikin Bazar Sembako Murah di 18 Kecamatan
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda saat membuka pasar murah. [kominfo Pemkot]

Bazar tersebut diadakan untuk memberikan kemudahan warga memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

SuaraSumsel.id - Bazar sembako murah digelar Pemkot Palembang selama Ramadhan 1442 H di 18 kecamatan dalam kota setempat.

Pasar murah tersebut diadakan untuk memberikan kemudahan warga memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kegiatan bazar sembako murah tersebut dilakukan secara bergilir di seluruh kecamatan hingga 7 Mei 2021," ujar Wakil Wali Kota Palembang, Firianti Agustinda dikutip dari Antara, Sabtu (17/4/2021).

Firianti menjelaskan bahwa biasanya selama bulan Ramadhan, kebutuhan warga kota ini mengalami peningkatan. Kondisi tersebut mempengaruhi harga di pasaran yang bergerak naik.

Kata dia, untuk mengimbangi kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran dan membantu warga kota memperoleh bahan pangan dengan harga murah.

Firianti mengungkapkan bahwa pihaknya menggandeng Bulog dan sejumlah distributor sembako untuk menggelar bazar, katanya.

Sementara untuk menjamin kebutuhan pokok tersedia cukup di Bumi Sriwijaya ini, pihaknya menurunkan tim untuk melakukan pengecekan persediaan sembako di pasaran.

"Stok kebutuhan pokok perlu dilakukan pengecekan rutin untuk menjamin tersedia dalam jumlah cukup," ujarnya.

Berdasarkan kunjungan ke sejumlah pasar tradisional, pasar swalayan, dan gudang Bulog setempat, stok kebutuhan pokok untuk warga kota ini tersedia dalam jumlah yang cukup banyak.

Ia pun berharap warganya tak khawatir akan kekurangan persediaan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan barang lainnya dengan melakukan pembelian melebihi dari kondisi biasanya. (Antara)

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar

Berita Terkait