alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selain Moeldoko, Nama-Nama Mungkin Maju Pencalonan Ketua Partai Demokrat

Tasmalinda Jum'at, 05 Maret 2021 | 15:21 WIB

Selain Moeldoko, Nama-Nama Mungkin Maju Pencalonan Ketua Partai Demokrat
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko memberikan keterangan pers di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (3/2/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto] Ia disebut calon terkuat ketua Partai Demokrat.

Beberapa nama disebutkan berkemungkinan maju sebagai ketua Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB).

SuaraSumsel.id - Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) berlangsung selama tiga hari, mulai 5-7 Maret di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Politisi Partai Demokrat Max Sopacua mengungkapkan bahwa sosok Kepala Staf Presiden Moeldoko merupakan calon kuat Ketua Umum Partai Demokrat pada KLB.

"Saya kira semua tahu dan teman-teman wartawan juga tahu bahwa sejak KLB ini dicetuskan, tokoh pertama yang diusung sebagai ketua umum adalah Moeldoko, " kata Max Sopacua dikutip dari Antara, Jumat (5/3/2021).

Namun pihaknya mempersilakan dan membuka pintu selebar lebarnya bagi siapa pun yang memiliki keinginan dan berniat untuk maju sebagai ketua umum di KLB Demokrat tersebut.

Baca Juga: Tahun Ini, Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro di Palembang Dilanjutkan

"Siapa saja boleh mencalonkan diri, termasuk Hasnaini yang merupakan Ketua Partai Emas. Tapi kan itu semua tergantung peserta kongres," ujar dia.

Ia menegaskan akan diupayakan tidak terjadi calon tunggal dalam kongres tersebut, karena calon tunggal bukanlah hal yang bagus bagi demokrasi.

Beberapa nama yang disebut antara lain, Marzuki Alie yang merupakan mantan Sekretaris Partai Demokrat dan mantan Ketua DPR berkeinginan untuk maju, bahkan ia juga menyebutkan dirinya kemungkinan bisa saja maju dalam bursa calon ketua umum.

"Nah itu semua tergantung pada peserta kongres. Kita tidak bisa bicara semata aklamasi. Kembali saya tegaskan itu semua tergantung peserta kongres, " sebut Max.

Max Sopacua juga menyebutkan KLB Demokrat yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) sudah sesuai prosedur.

Baca Juga: Ditangkap BNN, Mantan Anggota DPRD Palembang Dituntut Hukuman Mati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait