alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Divaksin Covid 19, Bupati Muba Dodi Reza: Saya Malah Lapar

Tasmalinda Selasa, 26 Januari 2021 | 18:43 WIB

Divaksin Covid 19, Bupati Muba Dodi Reza: Saya Malah Lapar
Bupati Dodi Reza Alex saat menerima adminitrasi persiapan vaksinasi [dok Diskominfo]

Pengalaman penyuntikan vaksin Covid 19, dirasakan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. Dodi merasa lebih lapar ketika usai divaksin Covid 19.

SuaraSumsel.id - Pelaksanaan vaksinasi perdana berlangsung perdana di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (26/1/2021) ini. Bupati Musi Banyuasin (Muba) menjadi orang pertama yang divaksin covid 19 asal Cina tersebut.

Pemerintah Kabupaten Muba juga memberikan kartu identitas (Idcard) kepada warga setelah divaksin. Kebijakan ini dilakukan guna memudahkan sekaligus sebagai penanda warga yang usai mendapatkan fasilitas vaksin Covid 19.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA usai Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, mengaku lebih lapar setelah divaksin.

"Tidak ada rasanya, tapi kok malah merasakan lapar ya," ujar usai divaksin.

Baca Juga: 2.474 Nakes & Tokoh Riau Divaksin Covid-19, Belum Ada Laporan Efek Samping

Dodi menyatakan adanya ID Card, akan membuat warga yang sudah divaksin bisa lebih terdata lebih maksimal.

Id card atau Id card ini original certified akan membuat penerimanya tidak perlu PCR atau Rapid Antigen saat akan berpergian.

"Ini demi kesehatan kita dan meminimalisir penularan wabah COVID-19 di Muba, saya bersama pak Wabup dan Forkopimda sudah membuktikan secara langsung kalau vaksin aman, hanya saja saya usai divaksin malah agak sedikit lapar, mungkin ini efek simpangnya bukan efek samping," canda Dodi.

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, mengatakan vaksin yang diterima pada periode awal ini sebanyak 6.360 vial vaksin diperuntukkan untuk seluruh tenaga kesehatan dan pejabat publik di Muba, dengan dua kali penyuntikan atau dua dosis.

Terkait pendistribusian diperuntukkan sebanyak 31 Fasyankes yaitu 28 Puskesmas dan 3 Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai pelaksana

Baca Juga: Ariel Noah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19, Normalkah?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait