alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramalkan Jokowi Lengser 2021, Gus Miftah: Mbak You Positif Covid 19

Tasmalinda Senin, 25 Januari 2021 | 11:55 WIB

Ramalkan Jokowi Lengser 2021, Gus Miftah: Mbak You Positif Covid 19
Gus Miftah - (Instagram/@gusmiftah). ia mengungkapkan mungkin mbak Yu positif covid 19.

Gus Miftah mengungkapkan kekesalan atas ramalan Presiden Joko Widodo yang bakal lengser pada tahun ini.

SuaraSumsel.id - Mbak You meramalkan Presiden Joko Widodo akan lengser pada tahun 2021. Ramalan ini pun ditolak keras, pendakwah Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, ramalan tidak dibenarkan pada umat Islam. Ramalan sangat dilarang, dan tidak untuk dipercaya apalagi dibenarkan dan dinyakini karena dekat dengan dukun.

Masalahnya, jika ramalan tersebut tidak benar, maka akan menjadi sebuah fitnah.

“Ramalan itu jika tidak benar maka bisa jadi fitnah dan fitnah malah bisa menyesatkan,” ujarnya dalam Youtube Podcast Deddy Corbuzier, yang dirilis, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga: Mbak You Ramalkan Jokowi Lengser di 2021 Akan Dilaporkan ke Polda

Menurut Gus Miftah, ramalan sangat berbeda dibandingkan analisis. Jika analisis sifatnya bersifat empiris, sedangkan ramalan tidak sangat empiris.

“Jika dahulu, ada orang-orang terpilih bisa mengetahui peristiwa yang akan terjadi memang ada, tapi itu namanya firasat,” ujar Gus Miftah.

Karena, kata Gus Miftah, agama itu sangat menggunakan akal, sehingga akan tidak beriman bagi orang-orang yang tidak berakal.

Masalahnya, diulang Gus, ramalan yang diungkapkan Mbak Yu, malah bisa menimbulkan keresahan hingga berujung provokasi yang malah didukung kalangan oposisi.

Sehingga dengan rasa kesal, Gus Mitfah mengungkapkan kemungkinan Mbak Yu terpapar virus covid 19 yang mengakibatkan dirinya hilang rasa.

Baca Juga: Dianggap Kerja dengan Jin, Mbak You Ungkap Dirinya Muslim dan Masih Shalat

Rasa yang dimaksud Gus Miftah, ialah rasa menggunakan akal.

“Karena kita ngobrolnya hal yang goblok, halusinasi ialah dampak dari pandemic Covid 19, ya mungkin Mbak You lagi terkena Covid 19 sehingga berhalusinasi,” ujar Gus Miftah yang terlihat emosi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait