alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jaga Kelestarian Pohon, Wakil Bupati Ajak Masyarakat Jadi Oemak Unglen

Tasmalinda Minggu, 24 Januari 2021 | 15:14 WIB

Jaga Kelestarian Pohon, Wakil Bupati Ajak Masyarakat Jadi Oemak Unglen
Wakil bupati Beni Hernedi mengadopsi satu pohon unglen [Sumselupdate]

Program Oemak Unglen ialah program mengajak masyarakat mengadopsi pohon unglen agar dijaga keselestariannya.

SuaraSumsel.id - Guna menjaga kelestarian pohon unglen, Wakil Bupati Beni Hernedi mengenalkan program Oemak unglen. Sebuah program mengajak masyarakat mengenal sekaligus melestarian pohon unglen dengan cara mengadopsinya.

Beni pada akhir pekan ini telah mengadopsi satu pohon unglen dengan tinggi 39 meter dan diameter 15 cm. Pohon tersebut akan diadopsi selama lima tahun, dengan arti bahwa ia akan mendonasikan biaya secara sukarela guna pelestarian sekaligus pengawasan pohon.

"Pengawasan pohon unglen atau pohon bulian ini lima tahun ke depan,” ungkap Beni seperti dilansir sumselupdate (jaringan Suara.com)

Program ini guna rehabilitasi dan perlindungan kawasan hutan di sekitar kawasan Hutan Bukit Pendape Desa Kramat Jaya Dusun Jebang Kecamatan Sungai Keruh, KPH Benakat yang bekerjasama dengan Legmas Pelhut dan KTH Pendape Lestari.

Baca Juga: Bupati Dodi Reza: Bintang Suara Penyalur Talenta Muda

“Kita berharap bisa meningkatkan kesadaran, mendorong publik guna memberikan perhatian pada program konservasi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan," ujarnya.

Program Adopsi Pohon di kawasan Bukit Pendape dilakukan dengan mengelola donasi dari adopter.

“Setiap adopter yang ingin melaksanakan program ini dapat menyerahkan dana adopsi pohonnya ke konsorsium Legmas Pelhut – KTH Pendape Lestari – KPH Benakat. Dana tersebut digunakan bagi biaya pembibitan, penanaman dan pemeliharaan pohon serta usaha peningkatan ekonomi masyarakatnya,” terang ia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait