alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Drawing Babak 16 Besar Copa del Rey: Barcelona Dapat Lawan Enteng

Syaiful Rachman Jum'at, 22 Januari 2021 | 21:00 WIB

Drawing Babak 16 Besar Copa del Rey: Barcelona Dapat Lawan Enteng
Hasil undian babak 16 besar Copa del Rey 2020/21 yang dilangsungkan oleh RFEF pada Jumat (22/1/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano di babak 16 besar Copa del Rey.

SuaraSumsel.id - Pengundian atau drawing babak 16 besar Copa del Rey selesai digelar RFEF, Jumat (22/1/2021), dan Barcelona dipastikan terhindar dari lawan berat. Barcelona akan menghadapi klub strata kedua, Rayo Vallecano.

Las Blaugranas sebelumnya harus bersusah payah melewati tim kasta ketiga Cornella dan dipaksa memainkan babak tambahan waktu untuk memetik kemenangan 3-1 dalam pertandingan 32 besar semalam.

Sedangkan Vallecano, tiba di babak 16 besar dengan menyingkirkan tim La Liga, Elche, berbekal kemenangan meyakinkan 2-0.

Nasib Barcelona jauh lebih beruntung ketimbang sejumlah klub La Liga lainnya, termasuk Sevilla dan Valencia yang harus berhadapan satu sama lain di babak 16 besar berdasarkan hasil undian.

Baca Juga: Luis Suarez Sempurnakan Lini Depan, Atletico Berterima Kasih pada Barcelona

Penyerang Barcelona, Lionel Messi jelang mengambil tendangan bebas saat menghadapi Athletic Bilbao dalam laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].
Penyerang Barcelona, Lionel Messi jelang mengambil tendangan bebas saat menghadapi Athletic Bilbao dalam laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].

Ini akan menjadi pertemuan kelima Sevilla dengan Valencia di ajang Copa del Rey. Keduanya terakhir kali bertemu di putaran keempat Copa del Rey 2011/12 yang menggunakan format kandang-tandang dan Valencia menang agresivitas gol tandang dengan skor agregat 2-2.

Tim strata ketiga, Alcoyano, yang di babak sebelumnya menciptakan kejutan dengan menjungkalkan Real Madrid akan menghadapi tim yang baru saja memenangi trofi Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao, di pertandingan 16 besar.

Sedangkan satu tim strata ketiga lainnya, Navalcarnero, akan menghadapi tim La Liga lainnya, Granada, di babak 16 besar.

Selain Sevilla vs Valencia, dua pertandingan babak 16 besar lainnya akan mempertemukan tim-tim La Liga yakni Valladolid yang menjamu Levante serta Real Sociedad bertandang ke markas Real Betis.

Sedangkan Villarreal dan Osasuna sama-sama akan menghadapi tim-tim strata kedua, yakni Girona dan Almeria, di babak 16 besar.

Baca Juga: Luis Suarez, Kado Terindah Barcelona untuk Atletico di Musim Ini

Jadwal spesifik babak 16 besar belum dirilis tetapi rangkaian pertandingan sedianya dilangsungkan pada tengah pekan 26-28 Januari nanti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait