alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSSI Belum Bisa Pastikan Waktu Pelaksanaan TC Timnas Indonesia Senior

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha Jum'at, 22 Januari 2021 | 19:55 WIB

PSSI Belum Bisa Pastikan Waktu Pelaksanaan TC Timnas Indonesia Senior
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. [dok. PSSI]

Menurut rencana, Timnas Indonesia akan menggelar TC bulan Februari.

SuaraSumsel.id - PSSI belum bisa memastikan kapan akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia Senior.

Sebelumnya, PSSI lewat laman resmi mereka telah menyebut akan menggelar TC pada Februari untuk Timnas Indonesia senior.

Selain itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan asistennya, Lee Jae-hong juga telah mengirim sinyal akan ada pemusatan latihan dalam waktu dekat.

"(TC) masih direncanakan," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, saat dihubungi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: Direkomendasikan Shin Tae-yong, Klub Korsel Rekrut Asnawi Mangkualam

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berfoto bersama skuat Timnas Indonesia senior di Stadion madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). [Dok. PSSI]
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berfoto bersama skuat Timnas Indonesia senior di Stadion madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). [Dok. PSSI]

Indra menjelaskan masih mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan diadakannya TC. Salah satunya adalah kepastian dari AFC terkait agenda yang diikuti Timnas Indonesia.

"Kami lagi menunggu agenda yang pasti dari AFC yang masih tetap dilaksanakan," tambah mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23 ini.

"Program dimasa pandemi sudah pasti tidak akan ideal, perlu antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi," pungkas lelaki asal Sumatera Barat tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior punya agenda di bulan Maret 2021. Skuat Garuda akan melakoni sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand pada 25 Maret mendatang. Lima hari setelahnya, skuat Merah Putih akan menjamu Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Belum Ambil Langkah Soal Kontrak Pemain

Adapun peluang Indonesia ke babak selanjutnya di ajang tersebut terbilang tertutup. Pasalnya, skuat Garuda saat ini adalah penghuni juru kunci Grup G setelah menelan lima kekalahan beruntun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait